Benamkan Reading, Manchester United Kembali Garang

Minggu, 06 Januari 2019 - 10:27 WIB
Benamkan Reading, Manchester United Kembali Garang
Marcus Rashford yang masuk di babak kedua gagal menyumbangkan gol United. Meski begitu, kemenangan atas Reading di Piala FA menambah rekor kemenangan United. FOTO/MUFC
A A A
MANCHESTER - Kinerja Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer terus memberikan hasil positif. Setan Merah kembali memetik kemenangan setelah melibas Reading dengan dua gol di babak ketiga Piala FA, Sabtu (5/1/2019) malam. Hasil menegaskan bahwa Pogba Cs semakin garang.

Old Trafford, Sabtu (5/1/2019), menjadi saksi kebangkitkan United. Ole Gunnar Solskjaer, United berhasil mengembalikan kejayaan klub Manchester itu. Sukses mengandaskan Reading jadi kemenangan kelima secara beruntun, empat di Liga Primer Inggris dan satu di Piala FA.

Solskjaer sendiri pada laga melawan Reading merotasi sejumlah pemain intinya. Meski begitu hasil positif berhasil mereka tuai.

Meski sempat mendapatkan perlawanan dari Reading, pemain United sukses menjaga performa terbaiknya. Permainan terbuka dan mencoba fokus di lini pertahanan menjadi kunci kemenangan.

United sempat mengalami kesulitan membongkar pertahan Reading di awal pertandingan. Namun dengan kesabaran dan motivasi yang tinggi, tembok kukuh yang dibangun Reading runtuh juga.

Bermula dari tusukan yang dilakukan Juan Mata. Masuk ke kotak penalti, pemain Spanyol tersebut dilanggar Omar Richard hingga wasit memberikan hadiah penalti. Mata yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya di menit 16.

Keunggulan ini membuat pemain United makin bernafsu menggempur pertahanan Reading. Peluang emas kembali diperoleh Romelu Lukaku. Mendapatkan umpan Fred, Lukaku berhasil mengobrik abrik pertahanan Reading. Sial ketika sudah berhadapan dengan kiper, tendangannya bisa diblok Jaakkola.

Lukaku akhirnya bisa juga mencatatkan namanya di papan skor. Gol di akhir babak pertama tercipta setelah mendapatkan umpan Alexis Sanchez.

Di babak kedua United bernafsu untuk menambah gol. Dan di sisi lain Reading pun mencoba menjadi klub pertama yang mengalahkan United sejak ditukangi Solskjaer. Hasilnya saling serang mewarnai paruh kedua.

Tapi sampai peluit akhir pertandingan skor tidak berubah. United pun menang 2-0 sekaligus mendepak Reading dari Piala FA.

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3)
Sergio Romero, Diogo Dalot, Matteo Darmian, Phil Jones, Ashley Young, Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira, Juan Mata, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez
Cadangan : Victor Nilsson Lindeloef, Marcus Rashford, Anthony Martial, Lee Grant, Marouane Fellaini, James Garner, Tahith Chong
Pelatih : Ole Gunnar Solskjaer

Reading (4-2-3-1)
Anssi Jaakkola, Andy Yiadom, Tiago Ilori, Liam Moore, Omar Richards, Liam Kelly, Andy Rinomhota, Garath McCleary, John Swift, Callum Harriott, Danny Loader
Cadangan : Chris Gunter, John OShea, Sone Aluko, Modou Barrow, Yakou Meite, Sam Walker, Ryan East
Pelatih : Jose Gomes
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8489 seconds (0.1#10.140)