Serunya Ngabuburit Bersama Model dan Pemuka Lintas Agama

Jum'at, 10 Mei 2019 - 20:48 WIB
Serunya Ngabuburit Bersama Model dan Pemuka Lintas Agama
Sejumlah model Bayu Ramli Exist Modelling bersama pemuka lintas agama membagikan takjil buka puasa di traffic light Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/5/2019). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Ngabuburit berbalut Bhinneka Tunggal Ika. Begitulah suasana yang terekam saat sejumlah model Bayu Ramli Exist Modelling bersama pemuka lintas agama berbagi kebahagiaan dengan membagikan takjil buka puasa di traffic light Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/5/2019) sore.

Kegiatan bagi takjil para model bersama pemuka lintas agama ini sebagai wujud toleransi kepada para umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1440 H/2019.

Menurut Pimpinan Exist Modelling, Bayu Ramli, kegiatan bagi takjil para model bersama pemuka lintas agama merupakan wujud toleransi kepada para umat muslim yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa.

"Kegiatan kita hari ini bagi-bagi takjil bertemakan kebersamaan, dengan menggandeng para pemuka lintas agama. Beliau menjunjung tinggi perdamaian," ungkap Bayu Ramli.

Dia mengaku senang, karena di tengah panasnya suhu politik, para pemuka agama nonmuslim masih mau ikut membagi-bagikan makanan takjil.

"Ada biksu, ada romo, kami sangat senang sekali, beliau berkenan membagikan takjil kepada para umat Islam untuk berbuka puasa. Hari ini kami membagikan 1.000 takjil, sumbangan dari pejabat maupun dari pemuka agama dan model," sebutnya.

Sementara, Biksu Budha Vihara Tanah Putih, Samanera Karunaseno mengaku bersemangat bisa terlibat dalam kegiatan tersebut. Selain bisa berbagi takjil, pihaknya bisa menunjukan toleransi antar umat beragama. "Karena kami memang senang dengan toleransi, banyak ragam agama, budaya yang harus kita jaga bersama," ujar Samanera.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7639 seconds (0.1#10.140)