alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ronaldo: Messi Tidak Pernah Disalahkan saat Barcelona Kalah

Shalahuddin
Ronaldo: Messi Tidak Pernah Disalahkan saat Barcelona Kalah
Ronaldo Luis Nazario de Lima mengatakan ada kurang rasa hormat terhadap pemain Barcelona ketika menang yang dielu-elukan Lionel Messi, sebaliknya jika kalah, pemain lain. Foto/Reuters

BARCELONA - Ronaldo Luis Nazario de Lima menganggap ada rasa kurang hormat kepada para pemain Barcelona. Menurutnya, ketika Barca menang yang dielu-elukan Lionel Messi, tapi saat kalah yang disalahkan pelatih atau pemain lain.

Untuk diketahui, Barcelona tersingkir dari semifinal Liga Champions 2018/2019 setelah dipermalukan Liverpool pada leg kedua di Anfield, Selasa (7/5/2019) waktu lokal atau Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Barcelona kalah 0-4, atau agregat 3-4 setelah di leg pertama menang 3-0 di Camp Nou.

Akibat kekalahan itu, pelatih Barca, Ernesto Valverde, mendapat kritik sangat keras setelah harapan treble berakhir, sementara penyerang Philippe Coutinho juga menjadi sasaran kritik.



Ronaldo menyebutkan pemain lain pun pantas dihormati meski dalam bayang-bayang superstar Messi. "Barcelona memiliki tim yang hebat, dan mereka memiliki pemain terbaik di dunia yang ada pada sosok Messi," kata Ronaldo.

"Suatu ketika saya mendengar bahwa saat mereka kalah, itu karena Valverde, Coutinho, tetapi bukan Messi."

"Dan ketika mereka menang, Barcelona menang karena Messi. Ini adalah kurangnya rasa hormat yang luar biasa terhadap semua pemain dan staf pelatih Barcelona."

Mengomentari pertandingan melawan Liverpool, Ronaldo menambahkan: "Ketika sebuah tim jauh lebih termotivasi, dengan intensitas yang jauh lebih besar daripada lawan-lawan mereka, (comeback) dapat terjadi."

"Intensitas Liverpool bukanlah kejutan bagi Barcelona, tetapi mereka kurang beruntung."

"Leg pertama adalah pertandingan hebat yang dimainkan Barcelona, dengan penampilan luar biasa dari Messi, tetapi dalam pertandingan tandang, Liverpool membuat mereka kewalahan dengan intensitas, keinginan dan klinikal yang alami."



(amm)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif