alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

WhatsApp Siap-siap Tinggalkan Ponsel yang Memakai OS Lawas

SINDOnews
WhatsApp Siap-siap Tinggalkan Ponsel yang Memakai OS Lawas
Mulai tanggal 1 Februari 2020, WhatsApp akan berhenti beroperasi di handphone berbasis OS Windows, serta sejumlah Android dan iOS versi lama. Foto/IST

MENLO PARK - Pemakai smartphone berbasis Windows bakal ditinggal WhatsApp. Bukan hanya itu, aplikasi perpesanan instan populer itu juga tidak akan bekerja pada beberapa handphone Android dan iOS versi lama.

Dilansir dari laman Phone Arena, WhatsApp baru saja mengonfirmasi akan berhenti mendukung perangkat berbasis Windows, beberapa versi Android dan iOS lawas. Anak usaha Facebook itu mengingatkan aplikasinya pada perangkat yang dimaksud sudah tak bisa diperbarui per 31 Desember 2019.

Pada tanggal tersebut WhatsApp untuk Windows Phone akan berhenti bekerja. Keputusan WhatsApp sejalan dengan kebijakan Microsoft untuk mengakhiri dukungannya terhadap sistem operasi selulernya.



Mengenai dua sistem operasi lainnya, WhatsApp akan berhenti bekerja pada perangkat yang menjalankan Android versi 2.3.7 dan lebih lama mulai 1 Februari 2020. Selain itu, perangkat yang didukung oleh iOS 7 dan di bawahnya juga tidak akan lagi kompatibel dengan WhatsApp efektif per 1 Februari 2020.

Namun karena WhatsApp tidak akan lagi mengembangkan sistem operasi ini, beberapa fitur yang sekarang tersedia mungkin berhenti bekerja bahkan sebelum tenggat waktunya. Jadi Anda mungkin harus beralih ke perangkat yang lebih baru jika ingin terus menggunakan tersambung dengan kontak di handphone melalui WhatsApp.

Selain itu, jika Anda menggunakan perangkat versi Android dan iOS lebih lama, Anda tidak dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada. (Nabil Alfaruq)



(mif)

loading...