alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Pantura Semarang Bagikan Takjil ke Pengendara

Taufik Budi
Polisi Pantura Semarang Bagikan Takjil ke Pengendara
Polisi Pantura Semarang bagikan takjil ke pengendara. Foto/iNews/Taufik Budi

SEMARANG - Polisi membagikan takjil berbuka puasa bagi pengguna jalan di jalur pantura Kaligawe Semarang Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, polisi juga mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara.

Belasan anggota Polsek Genuk dikerahkan untuk membagikan paket takjil yang berisi makanan ringan dan minuman segar. Tak hanya itu, polisi juga memberikan edukasi tentang pentinganya keselamatan berkendara.

"Ada sekitar 100 paket takjil yang kita bagikan. Semoga bisa membantu warga yang hendak berbuka puasa. Apalagi mereka dalam perjalanan sehingga dengan takjil gratis ini bisa memudahkan mereka untuk berbuka puasa," ujar Kanitlantas Polsek Genuk AKP Bhakti Kautsar Ali, Kamis (9/5/2019).



Dia mengatakan, banyak buruh perempuan dari sejumlah pabrik di kawasan jalur pantura Kaligawe. Menjelang sore, jalanan sering padat oleh para buruh yang baru saja menyelesaikan pekerjaannya dan hendak pulang ke rumah masing-masing.

"Di sini kan banyak buruh yang baru pulang dari pabrik. Jadi prioritas mereka bisa segera pulang sampai rumah, dan mungkin enggak sempat beli makanan untuk buka puasa. Jadi takjil ini sangat bermanfaat bagi mereka, sambutannya sangat bagus," terangnya.

Menurutnya, kegiatan sosial itu juga disertai tentang edukasi keselamatan berkendara. Apalagi menjelang arus mudik akan banyak pengendara dari luar daerah yang berdatangan, sehingga dibutuhkan kehatian-kehatian setiap warga.

"Sekaligus kita sampaikan mematuhi tertib lalu-lintas. Jika menyeberang hati-hati, kenakan helm, dan membawa surat-surat kelengkapan kendaraan. Itu terus kita gelorakan," tukas dia.



(mif)