Kendaraan Menuju Jakarta Dihalau Masuk Tol Kaliwungu Kendal

Rabu, 27 Mei 2020 - 13:30 WIB
loading...
Kendaraan Menuju Jakarta Dihalau Masuk Tol Kaliwungu Kendal
Kendaraan luar daerah yang hendak menuju Jakarta atau Jawa Barat dihalau masuk tol Kaliwungu Kendal, Rabu (27/5/2020) siang. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Sejumlah kendaraan luar kota yang hendak masuk jalan tol Kaliwungu, Kendal menuju Jakarta diminta untuk putar balik , Rabu (27/5/2020) siang. Kendaraan yang hendak kembali ke Ibu Kota diminta melalui jalan pantura.

Tim gabungan dari Polres Kendal , Kodim 0715 Kendal, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal bersiaga di gerbang tol Kaliwungu, Kendal. Selain diperiksa kelengkapan surat jalan, pengemudi juga dicek suhu tubuhnya oleh tim kesehatan.

Bagi kendaraan luar daerah yang hendak kembali ke Jakarta, petugas memintanya putar balik . Meski sudah melengkapi surat jalan dan keterangan sehat, tapi petugas tetap melarang kendaraan yang hendak ke Jakarta atau Jawa Barat untuk tidak masuk jalan tol. Mereka dipersilakan untuk menggunakan jalur pantura.( )

Tatang, salah satu pemudik yang hendak ke Tasikmalaya dari Sidoarjo, Jawa Timur mengatakan, saat melintas di jalur pantura tidak ada pemeriksaan sama sekali. Namun saat hendak masuk tol Kaliwungu, dia diminta putar arah dan disarankan lewat pantura. "Saya disuruh putar balik, diminta lewat jalur pantura," katanya, Rabu (27/5/2020) siang.

Kaur Binops Lantas Polres Kendal, Iptu Adi Winarno mengatakan, kendaraan bernomor polisi luar daerah menjalani pemeriksaan. Dalam satu jam setidaknya ada 16 kendaraan yang diminta putar arah. "Kendaraan yang hendak ke Jakarta dilarang lewat jalan tol dan dipersilakan lewat jalur pantura," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pemeriksaan kendaraan yang hendak masuk jalan tol dilakukan selama 24 jam. Di wilayah Kabupaten Kendal, penyekatan kendaraan yang hendak balik ke Jakarta dilakukan di tiga pintu tol yakni pintu tol Kaliwungu, Pegandon, dan Weleri.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)