Dartho Supriyadi Dilantik Jadi Dirut PD BPR Bank Salatiga

Kamis, 09 Mei 2019 - 19:10 WIB
Dartho Supriyadi Dilantik Jadi Dirut PD BPR Bank Salatiga
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat melantik Dirut PD BPR Bank Salatiga Dartho Supriyadi di rumah dinas Wali Kota, Kamis (9/5/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto melantik Dartho Supriyadi sebagai Direktur Utama (Dirut) PD BPR Bank Salatiga di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Kamis (9/5/2019). Dirut baru PD BPR Bank Salatiga diminta untuk bekerja secara profesional dan bisa memulihkan kondisi dan kepercayaan masyarakat pada bank milik Pemkot Salatiga ini.

"Saya pesan agar amanah dan kepercayaan ini senantiasa dijaga dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya percaya bahwa salah satu faktor penting dalam pengelolaan sebuah bank adalah profesionalisme dari manajemen yang dimulai dari direktur dan diikuti jajaran Bank Salatiga," kata Yuliyanto.

Yuliyanto mengatakan, Pemkot Salatiga telah berupaya melakukan langkah-langkah untuk mengembalikan fungsi PD BPR Bank Salatiga sebagaimana mestinya dan salah satunya adalah perombakan manajemen di tubuh PD BPR Bank Salatiga.

"Kepada Direktur Utama dan seluruh jajaran PD BPR Bank Salatiga, saya minta agar setelah ini dapat segera bekerja. PR (pekerjaan rumah) kita masih banyak, untuk itu segeralah menyesuaikan diri dan selesaikan PR yang di ranah internal dan ranah eksternal. Jalin komunikasi yang baik dengan nasabah, dewan pengawas dan juga OJK," tuturnya.

Yuliyanto menyadari bahwa berbagai pemberitaan beberapa waktu lalu telah menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap kredibilitas PD BPR Bank Salatiga. Untuk itu, Yuliyanto memerintahkan agar Dirut bersama jajaran segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Menurutnya, sudah lebih dari 60 tahun PD BPR Bank Salatiga menjadi mitra terbaik masyarakat khususnya diranah ekonomi mikro. Sudah selama itu pula PD BPR Bank Salatiga memberikan kontribusi nyata terhadap kesejahteraan masyarakat Salatiga. "Saya ingin hal-hal seperti ini dapat dikembalikan, bahkan ditingkatkan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1015 seconds (0.1#10.140)