Ingin Membahagiakan Pasangan? 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan

Sabtu, 05 Januari 2019 - 22:02 WIB
Ingin Membahagiakan Pasangan? 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan
Sebuah hubungan bisa sangat membingungkan dan butuh kerja keras untuk bisa bikin pasangan itu bahagia. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pasang surut dalam sebuah hubungan adalah hal yang biasa. Terkadang membahagiakan, di lain waktu menyebalkan.

Tahun 2019 menjadi waktu yang tepat untuk membangun hubungan yang positif dan bahagia. Tahun ini memberi peluang baru, lepaskan masa lalu dan mulai jalani hubungan awal yang lebih baik. Namun, Anda juga harus memerhatikan diri Anda sendiri lebih dulu.

Seperti dilansir Times Of India, berikut beberapa tips untuk menatap hubungan yang bahagia dan positif.

1. Perhatikan Pasangan Anda
Jika seseorang memandang rendah diri Anda, menurunkan kepercayaan diri atau membuat Anda merasa sedih, Anda harus mempertimbangkan untuk keluar dari hubungan itu. Sesimpel itu!

Suatu hubungan bukan tentang unicorn dan pelangi, tetapi juga bukan tentang segala bentuk negatif. Itu harus membawa kebahagiaan dan kenyamanan di sebagian besar hari dan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik.

Seseorang dengan benar mengatakan, "Jika Anda tidak suka di mana Anda berada, pindahlah. Kamu bukan pohon."

2. Renungkan masa lalu
Merenung tentang apa yang terjadi di masa lalu, mengkritik diri sendiri karena tidak mengambil tindakan yang benar dan berharap melakukan hal yang berbeda menjadi salah satu kunci untuk membuah hubungan menjadi bahagia.

Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan di masa lalu adalah guru terbaik. Kunci untuk tetap positif dan bahagia yakni dengan menerima kesalahan Anda. Ini karena tidak ada yang terlahir sempurna. Untuk itu, pelajari dan lanjutkan.

3. Belajarlah mencintai diri sendiri
Mencintai diri sendiri adalah bentuk cinta terbaik, tetapi berapa banyak dari kita yang benar-benar mempraktikkannya? Logikanya sangat sederhana. Cara Anda memperlakukan diri sendiri menentukan standar untuk orang lain.

4. Lakukan pendekatan berorientasi solusi
Sangat mudah untuk mengeluh tentang sesuatu dan bahkan lebih mudah untuk melihat diri Anda sebagai korban dan menerima situasinya apa adanya. Untuk menarik hubungan positif, Anda harus memiliki pendekatan berorientasi solusi.

Jika ada sesuatu yang mengganggu, adakan percakapan yang jujur tentang hal itu dengan pasangan dan temukan jalan tengah. Mengeluh terus-menerus hanya membawa hal-hal negatif dan melakukan sesuatu tentang masalah yang sama membawa rasa pencapaian dan kepositifan.

5. Luangkan waktu
Luangkan waktu dari jadwal harian dan nikmati untuk Anda sendiri. Tinggalkan media sosial, jauhi telepon dan lakukan sesuatu yang disukai. Misalnya membaca novel, menulis jurnal, mendengarkan musik, melukis, atau bermeditasi. Menghabiskan waktu untuk diri sendiri memberi Anda privasi yang sangat dibutuhkan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0096 seconds (0.1#10.140)