alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Orang Demo di KPU Jateng, Beri Kartu Hijau dan Bunga

Ahmad Antoni
Ratusan Orang Demo di KPU Jateng, Beri Kartu Hijau dan Bunga
Koordinator Aksi Erick S Hadiyanto menyerahkan kartu hijau kepada perwakilan KPU Jateng, Paulus Widiyanto di depan Kantor KPU Jateng, Semarang, Kamis (9/5/2019). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Indonesia (AMDI) menggelar unjuk rasa simpatik di depan Kantor KPU Jateng, Jalan Veteran Semarang, Jawa Tengah, Kamis (9/5/2019).

Mereka merupakan gabungan dari berbagai LSM, di antaranya Ganaspati, Tajam, Kelompok Masyarakat Pesisir Jateng, Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Semarang (AMRS).

Unjuk rasa yang digelar pukul 12.15 WIB ini diawali dengan longmarch dari sebuah minimarket yang berjarak hanya 200 meter dari Kantor KPU Jateng.



Dalam aksinya, mereka memberikan kartu hijau kepada KPU Jateng yang diwakili oleh Paulus Widiyanto. Selain itu, pengunjuk rasa juga memberikan tangkai bunga kepada sejumlah polisi yang berjaga di Kantor KPU Jateng.

Pemberian kartu hijau tersebut sebagai tanda dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyelesaikan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 hingga selesai.

“Kita berdiri di sini (kantor KPU) untuk mengucapkan terima kasih kepada KPU karena Pemilu dapat terlaksana dengan jujur dan adil. Karena itu kami mendukung KPU untuk menyelesaikan tugasnya di Pemilu 2019 tanpa tekanan dari pihak manapun,” tandas Koordinator Aksi, Erick S Hadiyanto.

Oleh karena itu, pihaknya menyatakan akan mengawal tuntas perolehan suara yang ada dan mempercayakan kepada KPU terkait hasilnya nanti.

“Dalam demokrasi kita harus waras dan cerdas, sehingga pelaksanaan demokrasi akan lebih bagus dan berintegritas dalam hal ini KPU adalah lembaga profesional dan transparan kita dukung dan kawal,” tegasnya.



(nun)