BI Siagakan Sales Person dan Unit Layanan Gerak di Gerbang Tol

Kamis, 09 Mei 2019 - 14:40 WIB
BI Siagakan Sales Person dan Unit Layanan Gerak di Gerbang Tol
Guna memperlancar pembayaran e-toll saat arus mudik, BI menyiagakan sales person di gerbang tol. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Gerbang Tol (GT) Kali Kangkung dan Banyumanik, Semarang diprediksi bakal menjadi titik kepadatan arus mudik Lebaran di wilayah Jawa Tengah.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jateng Soekowardojo, kedua gerbang tol tersebut mendapat perhatian penuh pada arus mudik Lebaran tahun ini, khususnya untuk kelancaran transaksi pembayaran jalan tolnya.

"Untuk mengurai kepadatan lalu lintas di kedua gerbang tol itu, kita sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk fasilitas pendukungnya," kata Soekowardojo, Kamis (9/5/2019). (Baca Juga: Polda Jateng Bersiap Simulasi Ruas Tol Satu Arah saat Arus Mudik)

Oleh sebab itu, perbankan yang menyediakan kartu pembayaran e-toll berupaya membantu kelancaran pembayaran dengan menyiagakan sales person dan unit layanan gerak.

Dia menjelaskan, terintegrasinya tol Trans Jawa mendorong Bank Indonesia melakukan koordinasi dengan Badan Usaha Jalan Tol dan bank fasilitator untuk persiapan antisipasi peningkatan volume lalu lintas di jalan tol. Terutama demi kelancaran di titik-titik pembayaran tol, seperti di GT Kali Kangkung dan GT Banyumanik.

"Unit layanan gerak pada arus mudik dimulai 29 Mei sampai 3 Juni, dan arus balik pada 7-12 Juni. Unit layanan gerak disediakan di 10 titik sepanjang ruas tol Trans Jawa, mulai Batang sampai Salatiga. Sales person saat arus mudik akan bekerja selama 16 jam di tiga titik, yaitu Bawen, Banyumanik dan Kali Kangkung. Tugasnya membantu kelancaran pembayaran tol atau top up saldo," katanya. (Baca Juga: Batas Aman Kecepatan di Jalur Tol Trans Jawa 80-100 Km/Jam)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0796 seconds (0.1#10.140)