Ditinggal Tarawih, Rumah Dibobol Maling

Kamis, 09 Mei 2019 - 09:00 WIB
Ditinggal Tarawih, Rumah Dibobol Maling
Ditinggal tarawih, rumah dibobol maling. Foto/iNews/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Disaat sebagian besar umat muslim mengisi bulan Ramadhan dengan memperbanyak kegiatan ibadah termasuk shalat tarawih. Namun kesempatan itu justru dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab dengan melakukan aksi kejahatan.

Seperti yang terjadi di Dukuh dan Desa Donowangun, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, Rabu malam (8/5/2019). Dalam kejadian tersebut pencuri berhasil membobol rumah milik M Ali Sofyan,(55) saat ditinggal menunaikan ibadah shalat tarawih di mushola.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, membenarkan kejadian yang menimpa salah satu warga di wilayah hukum Polsek Talun.

"Saat kejadian memang korban bersama keluarganya tengah menunaikan ibadah sholat tarawih. Pada waktu kondisi rumah kosong pencuri dengan leluasa masuk, "terang Kasubbag Humas Iptu Akrom, Kamis (9/5/2019).

Disebutkan, usai dari mushola, korban Sofyan beserta Istri dan anaknya masuk ke dalam rumah melalui pintu bagian selatan dan masuk ke dalam rumah mendapati kamar bagian belakang berantakan. dan pintu rumah belakang dalam keadaan terbuka.

Kemudian dia beserta istri dan anaknya mengecek lagi barang berharga
dirumahnya. Setelah dilakukan pengecekan diketahui bahwa beberapa barang milik korban diketahui sudah raib, diantaranya sebuah Laptop merk Dell, 4 buah HP merk Samsung dan Nokia, uang tunai Rp. 1.000.000 serta Dokumen penting lainnya. Dalam kejadian tersebut ditaksir korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 6.000.000.

Merasa jadi korban pencurian lantas korban langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Dari laporan itulah Polisi langsung menuju ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP kemungkinan pencuri berhasil masuk rumah melalui pintu bagian belakang.

"Saat ini pihak kepolisian sedang melaksanakan olah TPK guna mencari barang bukti dan keterangan sakti, guna untuk mengungkap dan menangkap pelaku pencurian tersebut", ucap Iptu Akrom .

Kasubbag Humas Polres Pekalongan menghimbau, agar warga yang melakukan kegiatan ibadah Ramadhan tetap waspada. Pastikan keamanan rumahnya masing-masing sebelum ditinggal pergi, misalnya sudah kondisi terkunci. Jangan sampai memberikan satu kesempatan terhadap para penjahat yang memanfaatkan bulan suci ini.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8038 seconds (0.1#10.140)