alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tottenham Sukses Singkirkan Ajax, Pochettino Menangis

Dwinarto
Tottenham Sukses Singkirkan Ajax, Pochettino Menangis
Mauricio Pochettino tak kuasa menahan haru setelah Tottenham sukses ke final Liga Champions. Foto/Sky Sports

AMSTERDAM - Mauricio Pochettino menangis haru setelah Tottenham Hotspur sukses menyingkirkan Ajax Amsterdam pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019. Perjuangan anak asuhnya yang tak kenal lelah, membawa Lili Putih ke partai puncak kompetisi sepak bola paling bergengsi sejagad.

Datang ke Johan Cruijff ArenA, Kamis (9/5/2019) dinihari, Pochettino membawa segudang persoalan. Mereka tak hanya kalah di leg pertama, dalam duel semifinal kedua itu pun Ajax sempat memimpin dua gol.

Namun kondisi tersebut bisa dibalikkan di babak kedua. Lucas Moura tampil sebagai bintang sekaligus pahlawan setelah mencetak hat-trick. (Baca juga: Gol Dramatis Lucas Moura ke Gawang Ajax Bawa Spurs ke Final)



Kepada BT Sport setelah pertandingan, Pochettino tidak bisa menahan air matanya. Ia berterima kasih kepada sepak bola karena memberinya momen ini. "Masih sulit bicara, emosinya luar biasa," katanya.

"Terima kasih sepak bola. Terima kasih kepada para pemain. Mereka adalah pahlawan saya. Saya katakan pada Anda tahun lalu, saya memberi tahu semua orang bahwa kami memiliki sekelompok pemain yang merupakan pahlawan. Mereka tampil hari ini. Babak kedua luar biasa," ungkapnya.

"Terima kasih. Terima kasih sepak bola. Terima kasih kepada penggemar kami. Terima kasih kepada orang-orang yang percaya dan membantu kami mencapai momen luar biasa ini. Sulit untuk digambarkan." (Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Tottenham Hotspur Usai Kalahkan Ajax)

"Pertandingan melawan Man City (perempat final) dan hari ini, luar biasa. Saya sangat bersyukur menjadi seorang pelatih. Memiliki kesempatan untuk bermain di final ini luar biasa. Bagi keluarga saya. Luar biasa memberi penghargaan kepada mereka."



(AMM)

loading...