alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fakta-Fakta Menarik Tottenham Hotspur Usai Kalahkan Ajax

Dwinarto
Fakta-Fakta Menarik Tottenham Hotspur Usai Kalahkan Ajax
Tottenham Hotspur mencetak sejarah lolos kali pertama ke final Liga Champions setelah menyingkirkan Ajax Amsterdam, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Foto/REUTERS

AMSTERDAM - Disiplin, kerja keras, dan kesolidan tim mengantarkan Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya ke final Liga Champions 2018/2019. Spurs sukses menyingkirkan Ajax Amsterdam melalui gol dramatis Lucas Moura.

Secara dramatis, Spurs yang sempat tertinggal dua gol di Johan Cruijff ArenA, Kamis (9/5/2019) dinihari, bisa membalikkan keadaan. Lucas Moura jadi pemain penting setelah tiga golnya memastikan Spurs bertemu Liverpool di final. (Baca juga: Gol Dramatis Lucas Moura ke Gawang Ajax Bawa Spurs ke Final)

Seperti dikutip Sky Sports, ada catatan penting mengiringi kesuksesan tim asuhan Mauricio Pochettino menuju partai puncak. Seperti apakah catatan tersebut? Berikut ulasannya:



1. Tottenham Hotspur mencapai final Liga Champions untuk kali pertama.
2. Spurs menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang kalah di leg pertama semifinal di kandang dan maju ke final. Prestasi sebelumnya ditorehkan Ajax pada 1995-96 saat melawan Panathinaikos.
3. Final Liga Champions 2019 menjadi final ketiga terbesar dalam sejarah yang menampilkan dua tim Inggris, setelah final Piala UEFA 1972 (Spurs vs Wolves) dan final Liga Champions 2008 (Man Utd vs Chelsea).
4. Dua dari enam kesempatan dalam sejarah Liga Champions tim yang kalah di leg pertama semifinal dan maju ke final adalah Liverpool dan Spurs musim ini.
5. Spurs akan menjadi tim Inggris kedelapan tampil di Liga Champions, setelah Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Leeds United, Liverpool, Manchester United dan Nottingham Forest.
6. Spurs adalah tim pertama yang tertinggal dua gol akhirnya bisa meraih kemenangan di semifinal Liga Champions sejak Manchester United pada 1999 melawan Juventus.
7. Lucas Moura adalah pemain kelima yang mencetak hat-trick di semi final Liga Champions, sejak Cristiano Ronaldo pada Mei 2017 saat membela Real Madrid melawan Atletico Madrid.


(Baca juga: Spurs Jadi Klub Ke-8 Inggris yang Cicipi Final Liga Champions)



(AMM)

loading...