alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Spurs Jadi Klub Ke-8 Inggris yang Cicipi Final Liga Champions

Dwinarto
Spurs Jadi Klub Ke-8 Inggris yang Cicipi Final Liga Champions
Tottenham Hotspur menjadi tim ke-8 Inggris yang lolos ke final Liga Champions. Foto/REUTERS

AMSTERDAM - Mimpi Tottenham Hotspur bermain di final Liga champions akhirnya terwujud setelah menyingkirkan Ajax Amsterdam dalam sebuah pertandingan dramatis, Kamis (9/5/2019) dini hari. Hasil ini membuat Spurs sejajar dengan klub Inggris lainnya, seperti Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Leeds United, Liverpool, Manchester United, dan Nottingjam Forest.

Lolosnya tim besutan Mauricio Pochettino ke partai puncak terbilang dramatis. Sebab, di leg pertama saat menjadi tuan rumah, mereka takluk 0-1 dari Ajax Amsterdam.

Bahkan saat melakoni semifinal leg kedua di Johan Cruijff ArenA, Kamis (9/5/2019) dinihari, Ajax sempat unggul dua gol di babak pertama. Namun berkat kerja keras, mereka akhirnya bisa membalikkan keadaan dengan memenangkan duel dengan skor akhir 3-2. Spurs dinyatakan sebagai pemenang setelah menang unggul gol tandang. (Baca juga: Lucas Moura Juru Selamat Spurs, Perusak Mimpi Ajax)



Capaian yang diperoleh Spurs ini tak lepas dari aksi apik Lucas Moura. Pemain impor dari Brasil itu sukses mencetak hat-trick. Hebatnya, dua gol yang dibuat di babak kedua itu hanya berjarak empat menit. Gol ini rasanya yang meruntuhkan mental pemain Ajax sehingga di detik akhir Moura kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Kini Spurs akan bertemu dengan Liverpool di final yang akan berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid pada Minggu (2/6/2019). Laga ini dipastikan akan menjadi partai menarik mengingat keduanya juga lolos setelah memenangkan leg kedua di semifinal. (Baca juga: Gol Dramatis Lucas Moura ke Gawang Ajax Bawa Spurs ke Final)



(AMM)

loading...