Lucas Moura Juru Selamat Spurs, Perusak Mimpi Ajax

Kamis, 09 Mei 2019 - 05:51 WIB
Lucas Moura Juru Selamat Spurs, Perusak Mimpi Ajax
Lucas Moura jadi penggali kubur impian Ajax setelah mencetak hattrick buat Tottenham. Foto/REUTERS
A A A
AMSTERDAM - Lucas Moura menjadi juru selamat Tottenham Hotspur saat berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019. Aksinya di Johan Cruijff ArenA, Kamis (9/5/2019) dinihari, membalikkan keadaan dari pecundang menjadi pemenang.

Tak salah jika Mauricio Pochettino memberikan kesempatan pada Moura di saat mereka tak bisa diperkuat Harry Kane yang absen lantaran cedera. Kegigihannya membuahkan hasil di babak kedua. Dua gol cepat di menit 55 dan 59 langsung menggoyahkan mental pemain Ajax.

Bahkan di tengah keyakinan pendukung Ajax bisa meraih tiket final, lagi-lagi pemain 26 tahun itu tampil menggila. Gol pamungkasnya menjadi akhir perjuangan Spurs mencapai final untuk kali pertama. (Baca Juga: Gol Dramatis Lucas Moura ke Gawang Ajax Bawa Spurs ke Final)

Moura pun tercatat sebagai pemain kelima yang mencetak hat-trick di semifinal Liga Champions. Sebelumnya prestasi tersebut pernah dibuat Alessandro Del Piero, Ivica Olic, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.

Buat pemain yang digaet Spurs dari Paris Saint Germain (PSG) itu, tiga gol yang disumbangkan dari laga semifinal membuat torehannya bertambah menjadi lima dari 11 penampilannya di Liga Champions. Torehan ini mungkin akan bertambah di final nanti saat melawan Liverpool.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4968 seconds (0.1#10.140)