alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tingkatkan Kualitas, Guru Sleman Dituntut Kembangkan Skil

Priyo Setyawan
Tingkatkan Kualitas, Guru Sleman Dituntut Kembangkan Skil
Pemkab Sleman menggelar sosialiasi peningkatkan kapasitas mutu pendidikan bagi tenaga pendidik di aula lantai III pemkab setempat, Rabu (8/5/2019). FOTO/IST

SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo menegaskan agar para tenaga pendidikan (guru) di Sleman harus terus mengembangkan skil (keahliandan keterampilan). Selain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), tuntutan ini juga guna kemajuan generasi di masa yang akan datang. Apalagi dengan tantangan dunia global yang semakin kompetitif, guru harus mampu menyesuaikan diri dengan situasi tersebut.

“Sekarang sudah masuk ke era industri 4.0, jika kualitas pendidikan tidak ditingkatkan, maka akan sulit bersaing dalam dunia global.” kata
Sri Purnomo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Assekda bidang Pemerintahan pemkab Sleman Purwatno Widodo saat sosialisasi peningkatan kapasitas mutu pendidik, di aula lantai III pemkab setempat, Rabu (8/5/2019).

Staf Ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Bidang Pendidikan,Himmatul Hasanah menambahka peningkatkan kapasitas dan pengembangan skil bagi pendidik (guru) ini penitng. Sebab dengan pendidikan yang berkualiras, bukan sebagai tuntutan namun juga akan menjadikan generasi muda yang unggul dan berdaya saing.



“Untuk itu, kami (Apkasi) memberikan sosialasi dan melatih para guru di seluruh Indonesia. Terutama bahasa Inggris dan Matematika,” ungkapnya.

Sosialiasi sendiri diikuri 120 peserta. Selain tenaga pendidik, juga diikuti kepala organisasi pemerintah daerah (OPD), ketua HIMAPAUDI, IGTKI, Pokja SMP, K3SD, UPT Pelayanan Pendidikan dan PGRI Sleman.



(nun)

loading...