KBM New Normal, Bupati Batang Samakan Persepsi dengan Tenaga Pendidik

Rabu, 27 Mei 2020 - 00:30 WIB
loading...
KBM New Normal, Bupati Batang Samakan Persepsi dengan Tenaga Pendidik
Bupati Batang Wihaji dan Wabup Suyono didampingi Kepala Disdik Achmad taufik saat video conference dengan kepala sekolah se-Kabupaten Batang. Foto/IST
A A A
BATANG - Menghadapai new normal atau berdamai dengan COVID-19, Bupati Batang Wihaji menyamakan persepsi bagi tenaga pendidik. Kegiatan belajar mengajar (KBM) saat pandemi dilakukan secara Study Form Home (SFH), tetapi menghadapi situasi new normal harus mengubah pola pikir masyarakat dan tenaga pendidik.

"Kita memasuki new normal , video conference selain halal bihalal secara virtual juga menyampaikan kesiapan satuan pendidikan tentang proses KBM," kata Wihaji usai video conference, Selasa (26/5/2020).

Hal ini perlu ada pola pikir yang sama karena tidak mungkin sekolah akan diliburkan terus menerus. Semua harus berjalan sebagaimana mestinya. "Sambil menunggu surat resmi petunjuk pelaksanaan dan teknis kapan KBM mulai dimulai dari Pemerintah Pusat, maka harus ada persamaan persepsi agar tidak ada kecemasan di masyarakat," katanya.( )

Menurutnya, COVID-19 ini masih tetap ada dan harus dihadapi dengan berdamai, seperti penyakit lainya. "Terpenting sekarang kita tetap melaksanakan atau mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, Karena tidak mungkin harus seperti ini terus," katanya.

Wihaji menjelaskan jika sudah ada kepastian dari pemerintah pusat tentang proses KBM, maka semua sekolah yang untuk karanatina pemudik akan disemprot disinfektan. "Sebelum proses KBM dimulai semua sekolah kita semprot disinfektan yang dilakukan oleh pemerintah desa," katanya.

Bupati mengungkapkan, dari hasil video conference banyak guru dan siswa yang sudah kangen proses belajar mengajar. "Kalau pun proses KBM tetap harus dilaksanakan atas petunjuk pemerintah pusat, harus sesuai dengan protokol kesehatan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.5071 seconds (0.1#10.140)