Google Masih Menyimpan Teka-teki Nama untuk Android Q

Rabu, 08 Mei 2019 - 08:30 WIB
Google Masih Menyimpan Teka-teki Nama untuk Android Q
Ilustrasi Google. FOTO/IST
A A A
MOUNTAIN VIEW - Sistem operasi Andorid terbaru akan diluncurkan Google dalam ajang Gogole I/O 2019. Sistem operasi terbaru ini masih menyimpan teka-teki.

Meski sudah banyak beredar soal fitur dan pembaruan apa saja yang dibawa di sistem operasi Andorid Q ini, Google belum memberi nama sistem Android terbarunya ini.

Dilansir laman The Verge, Selasa (7/5/2019), setiap versi Android Google memang menyematkan nama berdasarkan camilan yang manis. Tapi, tak banyak camilan yang dimulai dengan huruf Q.

Untuk itu, banyak yang menebak-nebak nama apa yang akan digunakan oleh Google untuk sistem operasinya yang ke 10 ini.

Sebelumnya, Google mengadopsi beberapa nama camilan dan kue dalam sistem operasi mereka yakni, Cupcake, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, dan Pie.

Android Q seolah menjadi tantangan tersendiri bagi Google. Sejak penamaan Android N dan O, Google diprediksi tak akan lagi menggunakan nama camilan dikedua sistem operasi tersebut. Akhirnya, perusahaan raksasa itu bermitra dengan Nabisco untuk menyematkan nama Oreo pada Android O.

Ada beberapa makanan penutup yang dimulai dengan Q, tapi kebanyakan berasal dari luar Amerika. Meski terdengar lezat, makanan penutup luar Amerika kemungkinan tidak begitu familiar bagi Google untuk kepentingan pemasaran.

Jika Google keluar dari tradisi penamaan Android dan memperluas namanya ke makanan lain, mungkin bisa mengadopsi nama dari Quinoa, Quail, Quesadilla, atau Quiche.

Mungkin juga Google akan menggunakan landmark nomor 10 untuk memulai skema penamaan baru, mirip dengan apa yang Apple lakukan untuk versi macOS.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0667 seconds (0.1#10.140)