alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tujuh Fakta Menarik Liverpool Usai Gilas Barcelona

Shalahuddin
Tujuh Fakta Menarik Liverpool Usai Gilas Barcelona
Liverpool menghajar Barcelona 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari tadi. FOTO/IST/ABC NEWS

LIVERPOOL - Sepak bola kerap kali menyuguhkan drama dan hasil di luar dugaan. Liverpool yang di atas kertas sulit lolos ke final Liga Champions 2018/2019, membalikkan keadaan. The Reds membungkam Barcelona dengan empat gol tanpa balas.  

Bermodal kekalahan 0-3 di leg pertama semifinal, Liverpool menjamu Barcelona dengan kekuatan timpang. Dua pilar utama, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, absen lantaran cedera. Itu sebabnya, The Reds tidak diunggulkan untuk lolos.

Tapi, Pasukan Juergen Klopp membuktikan tak ada yang yang mungkin di sepak bola. Mereka menang 4-0 di laga kedua semifinal, dan menggenggam tiket final berkat agregat 4-3. (Baca juga: Ajaib! Liverpool Tembus Final Usai Pecundangi Barcelona 4-0)



Empat gol Liverpool dicetak Divock Origi ( menit 7 dan 79) dan pemain pennganti Georginio Wijnaldum ( 54 dan 56) yang masing-masing mengemas dua gol.

Berikut fakta menarik sukses Liverpool menggasak Barcelona, seperti dikutip Opta. (Baca juga: Digebug Liverpool 4-0, Valverde: Ini Mengerikan)

9 - Liverpool mencapai final Piala Eropa (Liga Champions) ke-9 mereka. Hanya Real Madrid (16), Milan (11) dan Bayern Muenchen (10) yang lebih banyak tampil di final.
2 - Liverpool merupakan tim Inggris pertama yang mencapai final Liga Champions berturut-turut sejak Manchester United pada 2008 dan 2009.
3 - Hanya pada tiga kesempatan sebelumnya sebuah tim tersingkir dari pertandingan fase knock out Liga Champions setelah memenangkan leg pertama dengan tiga gol atau lebih. Peristiwa terakhir adalah Barcelona vs AS Roma di perempat final musim lalu (4-1 leg pertama, 0-3 leg kedua).
5 - Liverpool melawan Barcelona, Rabu (8/5/2019) merupakan yang kelima, suatu tim kalah di leg pertama di fase knockout tetapi lolos ke fase berikutnya pada Liga Champions musim ini. Kasus ini lebih banyak terjadi musim ini daripada musim sebelumnya di Liga Champions.
14 - Trent Alexander-Arnold telah memberikan assist lebih banyak di semua kompetisi daripada pemain Liverpool lainnya musim ini.
2 - Georginio Wijnaldum adalah pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Champions untuk Liverpool sejak Ryan Babel melawan Besiktas pada 2007. Dia juga pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol melawan Barcelona di kompetisi Liga Champions.
50 - Divock Origi telah mencetak gol pertamanya di Liga Champions, menjadi pemain berbeda ke-50 yang mencetak gol dalam kompetisi untuk Liverpool (tidak termasuk gol bunuh diri).




(AMM)

loading...