Pemkab Sleman Gelar Safari Tarawih Keliling

Rabu, 08 Mei 2019 - 07:00 WIB
Pemkab Sleman Gelar Safari Tarawih Keliling
Bupati Sleman Sri Purnomo (lima dari kiri) saat mengikuti tarawih keliling di pendopo rumah dinas bupati setempat, Senin (6/5/2019). Foto/Dok/Humas Sleman
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman selama bulan Ramadhan menggelar safari tarawih keliling di kecamatan-kecamanat se-Sleman. Tarawih keliling diawali di pendopo rumah dinas bupati Sleman, Senin (6/5/2019).

Jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Sleman mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk safari tarawih keliling sendiri dibagi menjadi tiga tim. Dimana setiap tim beranggotakan 71 orang pejabat dari unsur Forkompinda, eksekutif dan BUMD.

“Safari tarawih ini diharapkan mampu mempererat silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat, dengan demikian akan terjalin rasa kekeluargaan yang erat antara pemerintah dengan warganya,” kata kabag Humas Sleman Savitri Nurmala Devi, Selasa (7/5/2019).

Safari tarawih ini, lanjut Savitri, juga bisa menjadi sarana bagi masyarakat menyampaikan aspirasi, mengenai segala permasalahan pemerintahan dan pembangunan, sehingga akan semakin memantapkan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan. Termasuk akan ada penyerahan bantuan untuk keperluan pemberdayaan dan kemakmuran masjid.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk memajukan kemakmuran masjid, yang pada akhirnya dapat bermanfaat bagi upaya peningkatan keislaman, keimanan, dan ketakwaan masyarakat,” paparnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo menambahkan, pada bulan Ramadhan ini harus menjadi momentum dalam memperbaiki diri secara total. Bukan hanya mental dan spiritual, namun juga pola hidup dan pola makan untuk menjaga kesehatan lahir dan batin.

"Hikmah Ramadhan yang begitu banyak. Merupakan bagian dari tuntunan dan ajaran di dalam Islam itu sendiri. Terutama dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah puasa, qiyamul lail, zikir dan amal salehnya,” tambahnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4766 seconds (0.1#10.140)