Letkol Pnb Sri Raharjo Ditunjuk Jadi Kadispers Lanud Adisutjipto

Selasa, 07 Mei 2019 - 15:50 WIB
Letkol Pnb Sri Raharjo Ditunjuk Jadi Kadispers Lanud Adisutjipto
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob H Panggabean melantik Letkol Pnb Sri Raharjo sebagai Kadispers Lanud Adisutjipto di gedung Jupiter, Selasa (7/5/2019). Foto/IST/Pentak Lanud Adisutjipto
A A A
SLEMAN - Letkol Pnb Sri Raharjo ditunjuk menjadi Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Adisutjipto mengantikan Kol Pnb Fery Yunaldi. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan dalam upacara militer yang dipimpin Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob H Panggabean di gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Selasa (7/5/2019).

Sri Raharjo sebelumnya menjabat Kasubdisbinkar Subdisbinprof Pnb/Nav Disopslatau. Sedangkan Kol Pnb Feri Yunaldi mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Adisutjipto mengantikan Kol Pnb Andi Wijanarko yang pindah tugas ke Seskoau.

Sri Raharjo merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1998 dan pernah menjabat
beberapa jabatan strategis. Di antaranya Komandan Skadik 102 Lanud Adisutjipto, termasuk pernah menjadi leader tim aerobatik TNI AU, Jupiter Aerobatic Team (JAT) 2016, sehingga di jajaran Lanud Adisutjipto bukan lagi orang baru.

Marsma TNI Bob H Panggabean mengatakan, selain sebagai penyegaran organisasi, pergantian di lingkungan TNI Angkatan Udara (AU) juga sebagai upaya pembinaan karier bagi para
personel. Kemudian juga untuk meningkatkan kinerja organisasi serta pengembangan kaderisasi kepemimpinan yang potensial.

"Diharapkan dengan langkah ini maka tugas pokok organisasi dapat dilaksanakan secara optimal," kata Bob H Panggabean dalam sambutannya.

Bob menambahkan, meski tugas pokok dinas personel Lanud Adisutjipto selama ini telah berjalan dengan baik, tapi sebagai pejabat baru tetap dituntut untuk meningkatkan kinerja. Terutama dalam menyelenggarakan pembinaan dan pelayanan personel dapat berjalan lebih baik, lancar, dan optimal.

"Dari peran tersebut, maka Dispers Lanud Adisutjipto harus mampu mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan personel, serta berupaya dengan optimal dan profesionalisme, sehingga hasil kerja akan meningkat lagi," ujarnya.

Kadispers Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Sri Raharjo mengatakan, selain akan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan dan program yang sudah ada, dirinya juga akan melaksanakan tugas sebagai Kadispers dengan sebaik-baiknya. Apalagi jabatan merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6555 seconds (0.1#10.140)