alexametrics
TOPIK TERPOPULER

100 Warga Binaan Lapas Kedungpane Semarang Ngaji Posonan

Budi Santoso
100 Warga Binaan Lapas Kedungpane Semarang Ngaji Posonan
Sebanyak 100 WBP mengikuti Pesantren Ramadhan di Lapas Kelas I Kedungpane Semarang. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI

SEMARANG - Sebanyak 100 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedungpane Semarang mengikuti Pesantren Ramadan. Mereka terlihat khusyuk menyimak beragam materi pendalaman agama Islam.

"Saya senang bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah di Lapas. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, saya harap banyak ilmu yang saya dapatkan di sini salah satunya dengan mengikuti pesantren kilat," kata seorang WBP Maskur, Selasa (7/5/2019).

Pesantren Ramadhan di Lapas Semarang bertujuan meningkatkan kualitas pembinaan bagi warga binaan dan dapat menjadi media penguatan karakter bangsa. Terlebih Indonesia memiliki beragam budaya dan agama, sehingga sikap toleransi terhadap perbedaan sebagai bekal warga binaan untuk berkecimpung kembali ke tengah masyarakat.



"Selama dua pekan ke depan, para WBP akan diberikan beberapa materi di antaranya tauhid dan keimanan, fikih, dakwah, diskusi, motivasi, zikir, taklim, mengaji Alquan, adab sehari-hari, mengenal jati diri manusia, akhlaqul karimah, pengendalian diri serta kewirausahaan dan kemandirian," tutur Kepala Bidang Pembinaan Lapas Semarang Akhmad Herriansyah.

Dengan pesantren Ramadhan ini, para WBP dibekali ajaran untuk menghindari sifat angkuh, sombong, iri dan dengki agar mereka dapat diterima kembali dengan mudah oleh masyarakat.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif