Dianugerahi Bayi Laki-Laki, Meghan Markle Pilih Melahirkan di Rumah

Selasa, 07 Mei 2019 - 11:29 WIB
Dianugerahi Bayi Laki-Laki, Meghan Markle Pilih Melahirkan di Rumah
Meghan Markle memilih melahirkan di rumah. Ini berbeda dengan kebanyakan wanita, termasuk Kate Middleton yang melahirkan di rumah sakit. Foto/IST
A A A
LONDON - Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah berbahagia. Pasangan dari Kerajaan Inggris itu dianugerahi bayi laki-laki yang lahir pada Senin (6/5/2019) pagi waktu setempat.

Dilansir Time, buah hati Duchess of Sussex dan Duke of Sussex itu akan menempati takhta kerajaan Inggris ketujuh dan cicit kedepalan dari Ratu Elizabeth II.

"Duchess mulai melahirkan pada dini hari tadi. Duke of Sussex berada di sisi Yang Mulia. Pengumuman akan segera dibuat," tulis pernyataan dari Istana Buckingham. Tak lama kemudian, mereka berbagi kabar bahagia ini melalui akun Instagram bahwa pasangan itu menyambut kelahiran bayi laki-laki,” tulis pengumuman itu.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Yang Mulia, Duke dan Duchess of Sussex menyambut anak sulung mereka di pagi hari tanggal 6 Mei 2019," lanjutnya.

Mengikuti tradisi, Istana Buckingham secara resmi mengumumkan kelahiran bayi pasangan Megan Markle dan Pangeran Harry dan bayi mereka ditempatkan di atas kuda-kuda di luar Istana.

"Sang Ratu dan Keluarga Kerajaan senang mendengar berita bahwa Yang Mulia The Duchess of Sussex selamat dari seorang putra pada pukul 05.26 pagi hari ini. Yang Mulia dan anaknya baik-baik saja," bunyi pengumuman itu.

Sementara, Pangeran Harry telah mengkonfirmasi berita kelahiran istrinya. Adik Pangeran William ini mengumumkan kabar gembira itu secara langsung didepan kamera pada Senin (6/5/2019).

Pangeran Harry mengaku senang, dirinya dan sang istri memiliki anak pertama mereka. Namun, hingga saat ini dia dan Meghan belum menentukan nama untuk buah hatinya itu. Pangeran Harry berjanji akan kembali dua hari ke depan bersama anak pertamanya itu dihadapan publik.

"Ini adalah pengalaman paling menakjubkan yang bisa saya bayangkan. Bagaimana seorang wanita melakukan apa yang mereka lakukan adalah di luar pemahaman, tapi kami berdua benar-benar senang. Kami akan bertemu kalian dalam waktu dua hari ke depan seperti yang direncanakan," kata Pangeran Harry.

Melahirkan di Rumah
Meghan Markle memilih melahirkan anak pertamanya di rumah di Frogmore Cottage di Windsor, Inggris. Dia didampingi ibunya, Doria Ragland dan sang suami, Pangeran Harry.

Keputusan mantan aktris itu untuk melakukan persalinan di rumah sangat berbeda dengan kebanyakan orang, termasuk kakak iparnya, Kate Middleton yang merupakan istri Pangeran William. Sebelumnya, Kate melahirkan tiga anaknya, Pangeran George, Puteri Charlotte dan Pangeran Louis di Lindo Wing, St. Marys Hospital, London.

Dilansir Time, spekulasi kelahiran Meghan telah muncul saat Doria Regland bertolak dari Amerika Serikat ke Inggris pada April lalu. Selain itu, Meghan diketahui secara khusus absen dari kebaktian Paskah pada awal April. Hal ini menunjukkan bahwa kelahiran bayinya sudah dekat.

"Putra Yang Mulia memiliki berat 7 pon. 3 oz. Duchess dan bayinya sehat dan pasangan ini berterima kasih kepada anggota masyarakat atas kegembiraan dan dukungan bersama selama waktu yang sangat istimewa ini dalam hidup mereka," tulis akun Instagram @sussexroyal.

Namun, baik Meghan dan Pangeran Harry dilaporkan belum menentukan nama untuk anak pertama mereka. "Bayi itu sedikit terlambat dari perkiraan lahir sehingga kami hanya punya sedikit waktu untuk memikirkannya. Kami akan bertemu kalian dalam waktu dua hari ke depan seperti yang direncanakan," tutur Pangeran Harry saat mengumumkan kelahiran anak pertamanya di depan awak media.

Istana juga mengkonfirmasi bahwa semua anggota keluarga kerajaan Inggris telah diberitahu tentang kelahiran anak Meghan dan Pangeran Harry dan semuanya senang dengan berita itu. Begitu juga dengan Doria Ragland yang dilaporkan sangat gembira menyambut kelahiran cucu pertamanya tersebut.

"Ratu, Duke of Edinburgh, Prince of Wales, The Duchess of Cornwall, Duke dan Duchess of Cambridge, Lady Jane Fellowes, Lady Sarah McCorquodale dan Earl Spencer telah diberi tahu dan senang dengan berita tersebut," tulis @RoyalFamily.

Buah hati Duchess of Sussex dan Duke of Sussex tersebut akan menempati takhta kerajaan Inggris ketujuh dan cicit kedepalan dari Ratu Elizabeth II.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6413 seconds (0.1#10.140)