Hilang Keseimbangan, Minibus Terbalik di Patangpuluhan Yogya

Selasa, 07 Mei 2019 - 10:53 WIB
Hilang Keseimbangan, Minibus Terbalik di Patangpuluhan Yogya
Ilustrasi kecelakaan tunggal. Foto/Dok iNews
A A A
YOGYAKARTA - Kecelakaan tunggal terjadi di Perempatan Patangpuluhan, Kota Yogyakarta pada Selasa (7/5/2019) dini hari. Sebuah minibus terbalik karena melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga hilang keseimbangan.

Pengemudi dan satu orang penumpang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ludiro Husodo Kota Yogyakarta. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat itu sejumlah warga yang belum tidur mendengar suara deritan rem dan diikuti suara benturan. Warga yang mendengar pun langsung keluar rumah dan menuju ke lokasi kejadian.

"Ini kecelakaan tunggal, satu penumpang dan pengemudi hanya luka-luka dan masih sadar. Mereka segera dilarikan ke RS Ludiro," kata Kapolsek Wirobrajan, Kompol Sugiyanto, kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2019).

Dari keterangan saksi, kata dia, mobil ini melaju dari arah timur dengan kecepatan cukup tinggi. Korban atas nama, Prasetyo Budi Santoso (pengemudi), warga Bantul dan Arta Wijaya (penumpang), warga Kulonprogo.

Akibat musibah kecelakaan ini, mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian kaca depan, dan atap mobil mengalami ringsek.

"Saat tiba di lokasi kejadian mobil ini oleng dan langsung terbalik," ujar dia.

Warga bahu membahu untuk mengevakuasi mobil terseut secara manual. Mulai dengan menggunakan tali hingga didorong beramai-ramai. Sedangkan korban masih menjalani perawatan intensif pihak rumah sakit.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2349 seconds (0.1#10.140)