iPhone 11 Segera Meluncur, Disebut Punya Banyak Masalah Serius

Selasa, 07 Mei 2019 - 17:30 WIB
iPhone 11 Segera Meluncur, Disebut Punya Banyak Masalah Serius
iPhone 11. FOTO/IST
A A A
MENLO PARK - Desain ponsel terbaru Apple iPhone 11 yang kontroversial dikabarkan sudah mulai berubah (meskipun ada perbaikan baru-baru ini), tetapi sekarang model ini disebut dilanda masalah yang jauh lebih serius.

Dilansir dari Forbes, dalam sebuah laporan baru yang mengejutkan, kelompok advokasi konsumen Inggris yang sangat dihormati, Which? (setara dengan Consumer Reports di AS) telah menemukan bahwa Apple melebih-lebihkan masa pakai baterai iPhone-nya dengan margin yang besar.

"Which? menguji sembilan model iPhone dan menemukan bahwa semuanya gagal dalam klaim waktu penggunaan baterai Apple. Bahkan, Apple menyatakan bahwa baterainya bertahan antara 18 persen dan 51 persen lebih lama daripada yang dihasilkan Which?,” tutur Which? dalam sebuah pernyataan.

Perbedaan terbesar ada pada waktu bicara. Misalnya, Apple mengklaim bahwa iPhone XR menyediakan hingga 25 jam waktu bicara tetapi dalam pengujian oleh Which? itu hanya berlangsung 16 jam 32 menit. Selain itu, perbedaan ini terbatas pada Apple.

Which? menguji total 50 model dari lima merek (Apple, HTC, Nokia, Samsung dan Sony) dan hanya HTC yang jatuh di bawah klaimnya (sebesar 5%) sementara yang lain mengungguli klaim pabrikan mereka dengan Sony yang menonjol hingga 21% lebih tinggi.

"Dengan ponsel yang sekarang menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari, kita harus dapat mengandalkan handset kita sesuai dengan klaim produsen," kata Natalie Hitchins, Kepala Produk dan Layanan Rumah Which?

"Ada pertanyaan jelas di sini tentang berapa lama baterai ponsel akan bertahan? sehingga penting untuk memastikan Anda menemukan sumber informasi tepercaya yang independen saat membeli ponsel berikutnya."

Mungkin ini tidak mengherankan, Apple bergerak dengan cepat untuk berjuang di sudutnya, tetapi telah melakukannya dengan cara yang aneh. Berbicara kepada Business Insider, Apple mengatakan:

“Kami dengan ketat menguji produk kami dan berdiri di belakang klaim masa pakai baterai kami. Dengan integrasi yang erat antara perangkat keras dan perangkat lunak, iPhone dirancang untuk mengelola penggunaan daya secara cerdas untuk memaksimalkan masa pakai baterai.

Metodologi pengujian kami mencerminkan kecerdasan itu. Which? belum membagikan metodologi mereka, sehingga kami tidak dapat membandingkan hasilnya. Kami membagikan metodologi ini untuk pengujian yang di terbitkan secara rinci di sini. "

Namun Which? tidak mempublikasikan metodologinya dan sangat sederhana: “Untuk menyelesaikan pengujiannya Which? mengisi daya baterai ponsel baru yang dibeli secara independen hingga penuh dan mengujinya berapa lama mereka bertahan saat melakukan panggilan terus-menerus. ”Sebaliknya, deskripsi Apple tentang metodologi ini tidak jelas:

“Pengujian dilakukan oleh Apple pada Agustus 2018 menggunakan iPhone XS praproduksi, iPhone XS Max, dan unit dan perangkat lunak iPhone XR, baik pada jaringan operator GSM dan CDMA. Tes waktu bicara dilakukan melalui jaringan Voice over LTE (VoLTE). Semua pengaturan adalah standar kecuali: Bluetooth dipasangkan dengan headphone; Wi-Fi dikaitkan dengan jaringan; fitur Wi-Fi Ask to Join Network dimatikan. "

Ya, ada banyak detail teknis di sini, tetapi apakah jaringan real-world ini mewakili pengalaman pengguna biasa atau di laboratorium pengujian? Apakah itu panggilan terus menerus atau serangkaian panggilan? Mengingat kami telah berada di sini sebelumnya, saya telah meminta Apple untuk memberikan informasi lebih lanjut.

Sampai saat itu, pelanggan perlu untuk waspada. Dalam pembelaan Apple, saya berpendapat bahwa waktu bicara menjadi kurang penting di era pengiriman pesan instan, tetapi itu tidak berarti angkanya harus turun sedemikian besar. Jika Anda penelepon besar, saya sarankan menahannya sampai ini diselesaikan.

Dan lebih tepatnya, mungkin ponsel iPhone 11 yang jelek ini (dan memiliki kamera menakjubkan) layak untuk ditunggu. (NABIL ALFARUQ)
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.8130 seconds (0.1#10.140)