Bersaing Melawan Amazon, Google Express Jadi Google Shopping

Selasa, 07 Mei 2019 - 11:45 WIB
Bersaing Melawan Amazon, Google Express Jadi Google Shopping
Google Shoping. Foto/IST
A A A
MENLO PARK - Pihak Google berencana untuk bersaing dengan Amazon secepat mungkin dengan melakukan rebranding Google Express menjadi Google Shopping.

Dilansir dari phonearena, Google Express memungkinkan pengguna Android dan iOS untuk berbelanja online dari sejumlah besar toko yang ada, dan pembelian tersebut akan dikirimkan kepada mereka. Pengguna pertama kali dapat mengambil 20% (hingga $20) dari tagihan mereka menggunakan kode checkout MAYSAVE19.

Baru-baru ini ada beberapa perubahan pada Google Express. Pada bulan Januari, Walmart menghilang secara misterius meninggalkan Target sebagai toko terbesar di aplikasi. Jika Anda memiliki Akun Google, informasi pembayaran dan pengiriman Anda sudah tersedia.

Ini memungkinkan Anda untuk membandingkan harga di banyak toko dan checkout dengan cepat saat Anda siap untuk melakukan pembelian. Express juga sudah terhubung dengan Google Assistant dan memungkinkan pengguna berbelanja dengan menggunakan suara mereka.

Menurut The Information (via Google 9to5), Google berencana menantang Amazon dengan "cepat" menambah lebih banyak pengecer ke dalam aplikasi dan meningkatkan integrasi YouTube.

Hal ini juga diharapkan untuk mengubah nama Google Express sebagai Google Shopping, nama yang sudah digunakan untuk fitur pencarian web Google yang berfokus pada belanja. Perusahaan ini sedang menguji kombinasi Google Express dan Google Shopping di luar negeri.

Sepanjang menyangkut integrasi YouTube, Google berencana untuk terus mendaftarkan rekomendasi produk yang ada di bawah beberapa video YouTube. Sementara untuk saat ini, rekomendasi ini terhubung ke pengecer online lain seperti Amazon. Di masa depan, rekomendasi produk yang teradapat di YouTube akan terhubung dengan store baru mereka yaitu Google Shopping.

Beberapa toko yang saat ini akan Anda temukan di bawah payung Google Express termasuk Costco, Overstock, Best Buy, Google Store dan 1-800 Flowers. (NABIL ALFARUQ)
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8473 seconds (0.1#10.140)