Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu, Polisi Siagakan Kendaraan Taktis

Selasa, 07 Mei 2019 - 03:51 WIB
Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu, Polisi Siagakan Kendaraan Taktis
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengecek anggota yang bertugas di kawasan Kantor KPU Jateng. FOTO/iNews/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Polisi memastikan proses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Jawa Tengah berjalan aman. Puluhan anggota polisi dan TNI disiagakan di kawasan Kantor KPU Jateng untuk memastikan tahapan pesta demokrasi tanpa gangguan.

Kendaraan taktis milik Ditsamapta Polda Jateng seperti Motor Raimas, Mobil Securiti Barrier, dan kendaraan Water Canon juga disiagakan di Kantor KPU. Terdapat 40 personel Ditsamapta Polda Jateng dibantu anggota Satbrimobda Jateng, Polrestabes Semarang, dan anggota TNI yang berjaga di lokasi.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel datang untuk mengecek anggota yang melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut. Dia menekankan kepada seluruh anggota untuk selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas.

“Selalu laporkan setiap perkembangan, TNI Polri membaur agar bisa saling koordinasi,” ujar Rycko, usai menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 di Kantor KPU Provinsi Jateng, Senin (6/5/2019).

Dalam rapat itu dihadiri Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat beserta para komisioner KPU Jateng dan Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono. Tampak pula jajaran Forkopimda Jateng, Ketua Bawaslu Jateng Fajar S.A.K A, beserta para komisioner Bawaslu Jateng.

Rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan selama lima hari mulai Senin (6/5/2019) sampai Jumat 10 Mei 2019 dengan sistem rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten/kota.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9161 seconds (0.1#10.140)