Gugus Tugas Batang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal usai Lebaran

Selasa, 26 Mei 2020 - 15:45 WIB
loading...
Gugus Tugas Batang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal usai Lebaran
Petugas gabungan dari TNI-Polri menyemprotkan disinfektan di sepataran Alun-Alun Batang, Selasa (26/5/2020). FOTO/IST
A A A
BATANG - Usai libur Lebaran, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Batang kembali melakukan penyemprotan disinfektan . Bupati Batang Wihaji memimpin langsung kegiatan penyemprotan tersebut.

Menurut Wihaji, dua hari menjelang Lebaran sirkulasi orang sangat luar biasa yang dimungkinkan ada kelengahan masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. " Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah ikhtiar mengurangi laju virus. Karena hari ini sudah tercatat 27 orang positif COVID-19 di Batang ," katanya, Selasa (26/5/2020).

"14 hari ke depan usai Lebaran masih kita tunggu, kalau masa inkubasi tidak ada penambahan kasus COVID-19 berarti masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," katanya. ( )

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, penyemprotan disinfektan secara serentak dilakukan petugas gabungan untuk mendukung masyarakat agar tetap siaga terhadap penyebaran COVID-19.

"Kemarin masyarakat merayakan Lebaran Idul Fitri mungkin terlena, maka kita timbulkan lagi semangat memutus mata rantai secara bersama -sama," kata Abdul Waras.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa titik di Kota Batang. Tidak hanya itu, penyemprotan juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Poksek.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)