alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelajar SMP Bantul Hilang Tenggelam saat Padusan Sambut Ramadhan

INews.id
Pelajar SMP Bantul Hilang Tenggelam saat Padusan Sambut Ramadhan
Tim SAR gabungan masih mencari jasad siswa SMP di Bantul yang tenggelam saat padusan di sungai. FOTO/Dok.iNews.id

BANTUL - Saleh Kumoro Jati (15), pelajar kelas IX SMP di Bantul tenggelam dan hilang di Sungai Bedog, Minggu (5/5/2019). Jasad korban hingga Senin (6/5/2019) pagi belum ditemukan dan masih dicari tim SAR gabungan.

Informasi diperoleh, peristiwa nahas itu menimpa Saleh saat dia bersama teman-temannya bermaksud melakukan padusan atau mandi di sungai untuk menyambut bulan puasa.

Diduga tidak bisa berenang dan terlalu ke tengah saat mandi, warga Mangir Kidul, Sendangsari, Pajangan Bantul itu kemudian tenggelam.



"Kita dapat informasi ada salah satu warga yang melaporkan ada yang tenggelam di sungai," kata Humas Kantor SAR Yogyakarta, Pipit Eriyanto.

Dia menuturkan, musibah itu menimpa korban saat tengah melakukan tradisi padusan menjelang bulan puasa. Saat itu, ada lima pelajar yang melakukan padusan di pertemuan Sungai Bedog dan Sungai Progo.

Awalnya mereka hanya mandi dan bermain di tepian. Namun korban justru ke tengah dengan kedalaman mencapai 5 meteran.

Melihat korban terseret air, saksi Fendi Pradana berusaha menolong korban. Namun justru saksi ikut terseret arus dan tenggelam. Namun tidak berselang lama saksi berhasil ke tepian. "Saat ini kita masih melakukan pencarian," katanya.



(AMM)

loading...