41 Orang Tewas Akibat Jatuhnya Pesawat Superjet-100 di Moskow

Senin, 06 Mei 2019 - 07:57 WIB
41 Orang Tewas Akibat Jatuhnya Pesawat Superjet-100 di Moskow
Pesawat Sukhoi Superjet-100 jatuh di Moskow, Minggu petang waktu setempat. Dari 78 orang di dalamnya, 41 di antaranya meninggal. Foto/REUTERS/Komite Investigasi Rusia
A A A
MOSKOW - Kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet-100 di Moskow, Rusia, membawa korban 41 orang tewas. Pesawat ini jatuh tak lama setelah lepas landas, Minggu petang waktu setempat. Pesawat pembawa 78 orang ini lepas landas dari bandara Sheremetyevo, Moskow menuju Murmansk.

Dari 78 orang yang ada di dalamnya, lima di antaranya adalah awak atau kru pesawat. Pesawat jatuh ketika melakukan pendaratan darurat. Juru bicara Komite Investigasi Rusia Elena Markovskaya seperti dikutip dari Russia Today, Senin (6/5/2019), mengatakan 41 orang meninggal.

Enam dari 37 orang yang diselamatkan telah dilarikan ke rumah sakit. Menurut Menteri Kesehatan Veronika Skvortsova, tiga korban selamat berada dalam perawatan intensif setelah menderita luka bakar dan menghirup asap.

Penerbangan Aeroflot SU 1492 telah lepas landas dari Moskow ke Murmansk, sebuah kota di utara Rusia. Namun, pesawat harus kembali ke Sheremetyevo setelah kru pesawat melaporkan keadaan darurat di pesawat kurang dari setengah jam setelah lepas landas.

Rekaman CCTV yang bocor ke media menunjukkan pesawat Sukhoi Superjet-100 telah berusaha mendarat. Pesawat terlihat memantul dan menabrak landasan pacu dengan kekuatan penuh saat mesin terbakar.

Beberapa saat kemudian, kobaran api melahap ekor pesawat. Sebanyak 37 penumpang yang selamat melompat dari pesawat saat tragedi terjadi.

Sebelumnya, Komite Investigasi Rusia mengonfirmasi 13 orang meninggal, termasuk dua anak. Namun, sesaat kemudian jumlah korban meninggal bertambah banyak menjadi 41 orang.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6497 seconds (0.1#10.140)