alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Awal Ramadhan, Sirine Masjid Kauman Semarang Meraung-raung

Taufik Budi
Awal Ramadhan, Sirine Masjid Kauman Semarang Meraung-raung
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Yayasan Takmil Masjid Agung Kauman Kota Semarang KH. Hanif Ismail LC, dan Ketua MUI Kota Semarang Prof Ervan Subahar menekan sirene tanda awal Ramadhan. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI

SEMARANG - Sirine di Masjid Agung Kauman Semarang meraung-raung sebagai tanda masuknya 1 Ramadhan 1440 Hijriah/2019 M. Awal dilaksanakannya ibadah puasa itu sejalan dengan Kementerian Agama (Kemenag).

Penekanan tombol sirine di pengimaman salat Masjid Kauman dilakukan oleh beberapa pejabat di antaranya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Yayasan Takmil Masjid Agung Kauman Kota Semarang KH. Hanif Ismail LC, dan Ketua MUI Kota Semarang Prof Ervan Subahar.

"Mari ini kita manfaatkan secara maksimal, secara baik karena ibadah puasa ditunggu-tunggu, sejak Bulan Rajab lalu dimohonkan doanya. Alhamdulilah sudah berkah di Bulan Rajab, berkah di bulan Syakban," kata Ervan Subahar, Minggu (5/5/2019).



Ervan menyampaikan umat Islam juga diimbau meningkatkan ibadah karena pahala berlipat ganda. Selain itu, dia menekankan pentingnya menjaga toleransi dan saling menghormati terhadap sesama umat beragama selama Bulan Suci Ramadhan.

"Mari kita juga manfaatkan keberkahan itu ada berlimpah-limpah di bulan puasa ini. Untuk semuanya mari kompak sajalah, beribadah kepada Allah, sujud dan puasa yang mantab, biar kemuliaan Islam ini tercapai semuanya," katanya.

"Itu penting sangat, mari kita junjung bersama-sama sehingga hidup di NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini, selain dijalani juga dinikmati sekaligus. Mudah-mudahan (konsep dasar NKRI) dicapai selama kita hidup," katanya.



(AMM)

loading...