Astra Motor Berikan Beasiswa Pendidikan Kepada 81 Anak Asuh

Minggu, 05 Mei 2019 - 10:00 WIB
Astra Motor Berikan Beasiswa Pendidikan Kepada 81 Anak Asuh
Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja saat menyerahkan beasiswa dengan total sebesar Rp50 juta kepada 81 siswa SD dan SMP terpilih di kantor Main Dealer Astra Motor Jateng, Semarang, Sabtu (4/5/2019). IST
A A A
SEMARANG - Dalam momentum Hari Pendidikan Nasional, Main Dealer Astra Motor Jateng selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah kembali memberikan beasiswa kepada 81 anak asuh di kantor Main Dealer Astra Motor Jateng, Semarang, Sabtu (4/5/2019).

Para penerima beasiswa merupakan siswa-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang mempunyai prestasi baik di sekolahnya masing-masing. Program ini merupakan wujud nyata dari filosofi perusahaan yang tertuang dalam Catur Dharma Astra, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

Dijalankan sejak tahun 2013, program Beasiswa Anak Asuh ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Astra Motor Jateng dan telah membantu sebanyak 536 siswa baik di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja menyampaikan bahwa program beasiswa ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan perseroan per tahunnya.

“Melalui program ini, Astra Motor Jateng terus berusaha untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, baik melalui bisnis yang dijalankan maupun melalui kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan,” kata Ronaldo dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (4/5/2019).

Penyerahan beasiswa ini diberikan kepada anak asuh yang berada di Kelurahan Salaman Mloyo, Bangunharjo, Kampung Sonet, Ngaliyan, anak asuh dari GBI Dakon Gajahmada, serta SMPN 36 Semarang.

“Sejak tahun 2013, Astra Motor Jateng secara konsisten memberikan beasiswa kepada 70-100 anak setiap tahunnya. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami pada pilar pendidikan terutama bagi pelajar-pelajar yang ada di daerah sekitar atau ring 1 kantor kami,” jelasnya.

Beasiswa pendidikan diberikan kepada 81 siswa-siswi dengan total bantuan sebanyak Rp50 juta. Semua penerima beasiswa berhak menerima paket beasiswa berupa uang tunai dan bingkisan paket alat tulis dan seragam untuk keperluan belajar.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi bisa terus berprestasi dan menjadi aset terbaik yang dimiliki oleh negara. Sehingga nantinya akan terwujud mimpi para pendahulu bangsa untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9493 seconds (0.1#10.140)