Sangat Bahaya, Balon Udara Bisa Terbang 40.000 Kaki

Senin, 25 Mei 2020 - 21:03 WIB
loading...
Sangat Bahaya, Balon Udara Bisa Terbang 40.000 Kaki
Balon udara sangat membahayakan oenerbangan. Balon udara mampu terbang hingga ketinggian 40.000 kaki. FOTO : IST
A A A
SEMARANG - Maraknya balon udara yang diterbangkan sebagai rangkaian perayaan Lebaran Idul Fitri, membahayakan penerbangan. Sebab, balon udara mampu terbang hingga ketinggian 40.000 kaki dan tidak terkendali.

“Balon udara raksasa sangat berbahaya bagi penerbangan,” kata pengamat penerbangan, Alvin Lie, dalam akun Instagram @alvinlie21.

“Selain ukurannya besar, mampu terbang hingga 40ribu kaki dan jauh, namun tidak terkendali,” terangnya.(Baca juga : Pelepasan Balon Udara Bahayakan Penerbangan )

Anggota Ombudsman RI itu menyampaikan, melihat langsung saat balon udara melayang-layang di kawasan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Dia pun mengabadikan peristiwa itu dengan kamera dan diunggah ke akunnya Instagram serta Twitter.(Baca juga : Balon Udara Mendarat di Kawasan Bandara Ahmad Yani Semarang )

“Bayangkan bgmn jadinya jika balon yg jatuh di bandara tadi bersenggolan dgn pswt yg sdg proses mendarat atau tinggal landas?,” ungkapnya.

“Ratusan nyawa dalam pesawat yg jadi korban,” pungkas dia.(Baca juga : Balon Udara Mendarat di Bandara Diabadikan Pengamat Penerbangan )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)