alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Yakin Lolos, GKR Hemas Incar Posisi Ketua DPD RI

Suharjono
Yakin Lolos, GKR Hemas Incar Posisi Ketua DPD RI
GKR Hemas yakin kembali terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2019. FOTO/IST

YOGYAKARTA - Permaisuri Raja Keraton Yogyakarta, GKR Hemas yakin kembali lolos ke Senayan dalam Pemilu 2019. Meski belum ada penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hemas sudah ancang-ancang mengincar kursi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Jadi Ketua! Saya tidak mau jadi pimpinan, saya maunya jadi ketua DPD," kata GKR Hemas usai menghadiri senam di Alun-Alun Utara Yogyakarta, Jumat (3/5/2019).

Setelah nanti ditetapkan lolos oleh KPU, kata Hemas, langkah pertama yang akan dilakukan adalah mengubah Tata Tertib (Tatib) DPD. Hal ini dilakukan lantaran aturan saat ini dirusak sewenang-wenang oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO).



"Masa jabatan pimpinan DPD RI seharusnya lima tahun, bukan 2,5 tahun seperti yang diubah oleh mereka (kelompok OSO). Masa jabatan pimpinan DPD lima tahun itu menang ada undang-undangnya, tidak asal diubah sendiri," ujar senator yang dipastikan memiliki suara tertinggi untuk DPD Dapil DIY ini.

Untuk memperjuangkan perubahan tatib DPD, menurut Hemas, salah satunya menduduki jabatan strategis di lembaga senator tersebut.

Dalam kesempatan tersebut GKR Hemas kembali menegaskan mengenai pemecatan yang dilakukan OSO terhadap dirinya yang dianggapnya tidak sah. Hemas menyatakan akan terus melawan atas pemecatan tersebut.

"Yang mecat itu pimpinan, OSO tidak berhak. Yang berhak memecat saya itu rakyat Yogyakarta, kalau saya benar-benar males," katanya. (Baca juga: 12 Kali Mangkir Rapat, GKR Hemas Diberhentikan Sementara dari DPD)



(AMM)

loading...