Tiga Konser Musik Bertaraf Internasional Bakal Gebrak Jawa Tengah

Jum'at, 03 Mei 2019 - 16:54 WIB
Tiga Konser Musik Bertaraf Internasional Bakal Gebrak Jawa Tengah
Grup vokal legendaris asal Irlandia, Westlife akan konser di Borobudur, Magelang pada 6-7 Agustus 2019 mendatang. FOTO/Belfast Telegraph
A A A
SEMARANG - Bagi Anda pecinta musik, bersiap-siaplah datang ke Jawa Tengah. Tahun ini, akan ada tiga konser musik bertaraf internasional sekaligus yang digelar di sejumlah destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah.

Tiga konser musik tersebut yakni Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival 2019, Prambanan Jazz Festival 2019, dan Westlife The Twenty Tour Live in Borobudur. Ketiga event bertaraf internasional itu akan dilaksanakan dalam waktu berdekatan, yakni mulai Juli dan Agustus 2019.

Gelaran even internasional itu akan dimulai dengan Prambanan Jazz Festival pada 5-7 Juli mendatang. Dilanjutkan dengan gelaran Jazz Atas Awan pada 3-4 Agustus kemudian ditutup dengan penampilan ciamik group vokal legendaris asal Irlandia, Westlife pada 6-7 Agustus 2019.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinung Nugroho mengatakan, tiga even musik bertaraf internasional tersebut merupakan hasil kreasi dari masyarakat dalam upaya mendukung promosi wisata di Jawa Tengah.

"Jadi tidak hanya destinasi wisata, tapi kami ingin ada nilai tambah dengan memperbanyak perhelatan even-even besar yang unik untuk menarik wisatawan. Dan sudah terbukti, setiap ada perhelatan even besar, wisatawan baik lokal maupuan mancanegara pasti sangat antusias," kata Sinung, Jumat (3/5/2019).

Sinung menerangkan, tiket tiga even musik besar tersebut sudah dipasarkan kepada masyarakat. Dari laporan penyelenggara, antusiasme masyarakat baik lokal maupun mancanegara sangat tinggi. Hal itu menjadi indikator bahwa Jawa Tengah menjadi destinasi wisata yang nyaman bagi para wisatawan.

"Kalau berkaca pada perhelatan tahun sebelumnya, sebulan sebelum acara pasti tiketnya sudah sold out. Acara ini memang selalu ditunggu oleh wisatawan," katanya.

Ke depan, lanjut Sinung, pihaknya akan terus memberikan dukungan atas terciptanya even-even wisata di Jawa Tengah. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif dalam menginisiasi sejumlah pagelaran di sejumlah destinasi wisata.

"Ayo generasi milenial, kami memberikan kesempatan untuk inisiasi kalian untuk membuat event-event wisata. Kami akan memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya berbagai acara yang akan digelar," katanya.

Dalam kesempatan lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa even merupakan cara paling ampuh untuk menarik wisatawan berkunjung ke Jawa Tengah, khususnya wisatawan mancanegara (wisman).

"Wisatawan itu akan tertarik datang kalau ada evennya. Maka dari itu saya meminta untuk memperbanyak even dan juga promosi seluruh destinasi wisata di Jawa Tengah kepada masyarakat luas," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0185 seconds (0.1#10.140)