alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dinas Perdagangan Salatiga Terjunkan Tim Monitoring

Angga Rosa
Dinas Perdagangan Salatiga Terjunkan Tim Monitoring
Dinas Perdagangan Salatiga Terjunkan Tim Monitoring. Ilustrasi

SALATIGA - Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Jawa Tengah menerjunkan tim monitoring untuk memantau harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar selama Ramadhan hingga menjelang lebaran nanti. Ini dilakukan untuk mengamati fluktuasi guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga barang kebutuhan pokok.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga Ardiyantara mengatakan, tim monitoring yang terdiri dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) itu, tugasnya antara lain memantau harga barang kebutuhan pokok, melakukan analisa perkembangan harga dan mendata stok barang serta melakukan kajian langkah penanganan jika harga sudah di atas batas kewajaran.

"Monitoring dan pendataan harga barang kebutuhan pokok dilakukan di semua pasar di Salatiga. Sejauh ini, harga barang kebutuhan pokok masih dalam batas kewajaran," katanya, Jumat (3/5/2019).



Mengenai stok sembako selama Ramadhan hingga Lebaran, Ardiyantara menjelaskan, meski produksi pangan di Salatiga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan di Salatiga, namun stok pangan di pasaran aman. Sejumlah distributor yang ada di Salatiga juga siap menambah stok apabila ada lonjakan permintaan barang kebutuhan pokok selama Ramadhan hingga Lebaran.

“Stok yang dimiliki masing-masing distributor cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mereka juga akan menambah stok jika terjadi peningkatan permintaan," tandasnya.



(mif)

loading...