Jaga Sinergitas, TNI-Polri di Yogya Gelar Olahraga Bersama

Jum'at, 03 Mei 2019 - 14:56 WIB
Jaga Sinergitas, TNI-Polri di Yogya Gelar Olahraga Bersama
Personel TNI-Polri yang bertugas di wilayah DIY mengikuti gowes bersama, Jumat (3/5/2019) pagi. Foto/IST/Dok.Penrem 072 Pamungkas
A A A
SLEMAN - Ratusan personel TNI/Polri yang bertugas di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya mengikuti gowes (bersepeda) bersama, Jumat (3/5/2019) pagi. Gowes menempuh jarak sekitar 23 kilometer (km), dimulai dari halaman Mapolda DIY di Jalan Pajajaran, Condongcatur, Depok, Sleman dan finish di Mako Batalyon 403/Wirasada Prastista (WP), Ketungan, Condongcatur, Depok, Sleman.

Kapolda dan Wakapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno bersama Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kadisops Lanud Adisutjipto Kol Pnb Feri Yunaldi serta pejabat teras TNI-Polri lainnya mengikuti kegiatan tersebut. Sesampainya di Mako Batalyon 403/WP, para peserta mengikuti senam gemufamire yang dipandu anggota Persit Candra Kirana cabang 403/WP.

Irjen Pol Ahmad Dofiri menyambut baik digelarnya olahraga bersama yang melibatkan personel TNI-Polri tersebut. Menurutnya, melalui kegiatan ini, bukan hanya akan mempererat silaturahmi TNI-Polri, tapi juga soliditas dan sinergitas kedua instansi tetap dan terus terjaga.

"Keberadaan TNI-Polri harus saling merekatkan. Bagaimana mau merekatkan kalau TNI-Polri tidak rekat. Katena itu kebersaamannya harus selalu dipupuk dalam hal sekecil apapun," kata Dofiri dalam sambutannya.

Hal yang sama diungkapkan Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI M Zamroni. Menurutnya, sinergitas antara TNI-Polri harus selalu dilakukan agar pelaksanaan semua kegiatan penuh kelancaran. Sehingga soliditas bukan hanya di jajaran pimpinan tapi juga hingga level bawah.

"Kami harapkan dengan adanya kebersamaan ini, bukan hanya akan semakin membuat TNI-Polri solid dan kompak, tai juga dapat menjadi contoh masyarakat," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9726 seconds (0.1#10.140)