Valentino Rossi Tak Mau Lagi Terpuruk di Sirkuit Jerez

Jum'at, 03 Mei 2019 - 13:10 WIB
Valentino Rossi Tak Mau Lagi Terpuruk di Sirkuit Jerez
Valentino Rossi bertekad menghapus sejarah tak bagus di Sirkuit Jerez. Dia memenangkan balapan di sana pada 2016 namun setelah itu selalu gagal naik podium. Foto/Instagram
A A A
JEREZ - Setelah memenangkan balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 2016, hingga kini Valentino Rossi selalu gagal naik podium. Di musim ini, Rossi bertekad menghapus catatan buruk itu.

Kembalinya seri Eropa yang ditandai MotoGP Jerez akhir pekan ini, akan dijadikan momentum untuk bangkit dari keterpurukan Rossi. Rossi juga mengungkapkan bahwa dia menyukai balapan di seri Eropa, salah satunya Jerez.

Di sirkuit Jerez, Rossi terakhir kali memenangkan perlombaan dua yakni tiga tahun lalu. Setelahnya, pembalap berjuluk The Doctor cuma finis di posisi ke-10 (2017) dan posisi lima (2018).

"Dalam beberapa tahun terakhir, Jerez telah menjadi tempat yang sulit bagi Yamaha, namun dalam dua balapan terakhir (musim ini) segalanya berjalan sangat baik bagi kami." kata Rossi, mengarah pada balapan di Argentina dan Austin.

Pada dua balapan tersebut, Rossi finis sebagai runner up. Sehingga pencapaian tersebut dianggap cocok untuk mendongkrak performanya di musim ini, terutama di Jerez.

"Saya sangat suka balapan di Eropa. Jadi sekarang kita akan mencari tahu seberapa baik kami akan melakukan pekerjaan di Jerez." tutup Rossi. (Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Jerez 2019 Akhir Pekan Ini)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9049 seconds (0.1#10.140)