Usai Resmikan Bendungan Gondang, Presiden Jokowi Ajak Warga Makan Durian

Jum'at, 03 Mei 2019 - 08:47 WIB
Usai Resmikan Bendungan Gondang, Presiden Jokowi Ajak Warga Makan Durian
Presiden Jokowi saat membagikan durian kepada masyarakat yang berkerumun untuk menyaksikan peresmian Bendungan Gondang, di Kabupaten Karanganyar, Kamis (2/5/2019). Foto/IST
A A A
KARANGANYAR - Usai meresmikan Bendungan Gondang di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkesempatan meninjau perkebunan durian. Lokasi perkebunan tak jauh dari Bendungan yang diresmikan Presiden, Kamis (2/5/2019).

Presiden sempat menanam sebatang pohon durian dengan jenis durian matahari atau dalam bahasa Latin disebut durio zibethinus rumph di kebun yang memiliki luas 20 hektare itu. Dua tahun yang lalu, tepatnya 21 Februari 2017, Ibu Iriana juga menanam pohon durian di area yang menjadi sabuk hijau (greenbelt).

Setahun berselang, durian yang ditanam Iriana telah berbuah. Presiden dan Ibu Negara berkesempatan mencicipi durian itu, di sebuah tenda kecil. Presiden kemudian membelah durian yang tersedia, lalu menawarkan ke Iriana untuk mencicipinya terlebih dahulu. "Ini enak loh, manis," kata Jokowi sebagaimana rilis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Kamis (2/5/2019).

Iriana selanjutnya mengajak para hadirin, tamu acara, untuk ikut menyantap durian yang tersedia. "Ayo sini, makan durian. Ayo," ajak Iriana. Tak hanya itu, Kepala Negara kemudian membawa beberapa buah durian dan berjalan menuju kerumunan warga untuk kemudian ia bagikan. Warga pun dengan antusias berebut mengambil durian yang diantarkan Jokowi.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0799 seconds (0.1#10.140)