Citilink Sukses Mendarat di Bandara International Yogyakarta

Kamis, 02 Mei 2019 - 19:59 WIB
Citilink Sukses Mendarat di Bandara International Yogyakarta
Maskapai Citilink Sukses melakukan uji coba pendaratan atau proving flight di bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
KULONPROGO - Maskapai citilink akhirnya sukses melakukan uji coba pendaratan atau proving flight. Pesawat berjenis Airbus A 320-214 dengan nomor penerbangan QG3361tersebut mendarat mulus di landasan pacu Bandara International Yogyakarta atau Yogya International Airport (YIA) di Kulonprogo.

Direktur Teknik PT Angkasa Pura I (Persero) Lukman F Laisa mengatakan pesawat Citilink mendarat pada pukul 12.03 WIB yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta (Soeta). Kemudian pesawat sukses lepas landas kembali ke Soeta pada pukul 13.40 WIB.

“Kesuksesan proving flight ini merupakan milestone dari pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta. Hal ini tentunya membuktikan kesiapan infrastruktur sisi udara Bandara Internasional Yogyakarta yang mendukung keselamatan dan keamanan pengoperasian penerbangan komersial,” terangnya kepada wartawan di YIA, Kulonprogo, Kamis (2/5/2019).

Dijelaskannya, setelah sukses dengan proving flight, Citilink akan mengoperasikan rute penerbangan komersial dari YIA ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) sebanyak 3 kali dalam seminggu. Menurut rencana penerbangan akan dimulai Senin, 6 Mei 2019 mendatang. Selain Citilink, penerbangan komersial selanjutnya akan dilakukan oleh Batik Air pada 15 Mei 2019. Pesawat milik Lion Group ini dengan tujuan Samarinda, Palangkaraya, dan Soekarno-Hatta.

Sebelumnya bandara ini diberi nama New Yogyakarta International Airpor (NYIA) belakangan nama ini diubah menjadi Bandara International Yogyakarta atau Yogya International Airport (YIA).
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5662 seconds (0.1#10.140)