alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

24.000 Penari Joget Bareng Tari Semarangan Ciptakan Rekor Leprid

Ahmad Antoni
24.000 Penari Joget Bareng Tari Semarangan Ciptakan Rekor Leprid
Sebanyak 24.000 peserta meramaikan Joged Bareng Goyang Semarangan dalam memeriahkan HUT ke 472 Kota Semarang di Jalan Pemuda, Semarang, Kamis (2/5/2019). FOTO/SINDOnews/ Ahmad Antoni

SEMARANG - Kota Semarang mendapatkan kado istimewa, tepat pada hari ini, Kamis (2/5/2019), genap berusia 472 tahun. Kado istimewa tersebut berupa penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) atas pertunjukan massal bertajuk Joget Bareng Tari Semarangan.

Leprid mencatatnya sebagai rekor Joged Bareng Tari Semarangan dengan jumlah peserta terbanyak, yakni 24.000 peserta. Jumlah tersebut melebihi dari target semula yaitu 15.000 peserta. Kegiatan atraktif yang diikuti para ASN pemkot, TNI/Polri hingga pelajar dipusatkan di sepanjang Jalan Pemuda itu tampak begitu meriah. Ribuan peserta dengan balutan busana Semarang lengkap tampak antusias berjoget bersama.

Para peserta perempuan tampak mengenakan baju encim warna putih bawahan Kain Batik Semarangan selendang merah, sementara yang laki-laki memakai baju koko warna putih bawahan celana hitam di lilit kain Batik Semarangan dan selendang merah.



Menurut Wali kota Semarang Hendrar Prihadi, HUT Kota Semarang bukan ulang tahunnya Pemerintah Kota Semarang melainkan adalah ulang tahun milik seluruh warga Kota Semarang. Sebab itu, pihaknya melibatkan warga masyarakat dalam perayaan hari jadi Kota Semarang ini.

“Hari Jadi Kota Semarang adalah dari, oleh dan untuk masyarakat, sama halnya joged bareng Tari Semarangan yang harapannya dapat menjadi media untuk menjalin persatuan dan kesatuan, serta memperkenalkan kesenian lokal kota Semarang kepada warga masyarakat,”kata Hendi sapaan akrab wali kota.

General Manager Leprid, Fitricia Arisusanti menyatakan, Leprid mencatat kegiatan hari ini sebagai rekor spektakuler dengan nama rekor Joged Bareng Goyang Semarangan dengan peserta terbanyak dengan nomor urut ke-483. Dia menyeburkan, penghargaan diberikan kepada Wali Kota Hendrar Prihadi sebagai pendukung penyelenggaraan dan Pemkot Semarang sebagai penyelenggara.

"Kegiatan ini melibatkan 24.000 peserta, melebihi dari target 15.000 peserta yang diikuti seluruh lapisan masyarakat layak untuk diapresiasi," ujar Fitricia.



(nun)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif