Mahasiswa UKSW Salatiga Tewas Tersengat Listrik di Kampus

Kamis, 02 Mei 2019 - 12:00 WIB
Mahasiswa UKSW Salatiga Tewas Tersengat Listrik di Kampus
Ilustrasi
A A A
SALATIGA - Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Heard Stevenson Kelmaskosu (23) asal Maluku Tenggara RT 05 RW 06 Tobelo ditemukan tewas di sebelah tiang lampu taman yang berada di lingkungan kampus tersebut, Rabu (1/5/2019) sekira pukul 17.30 WIB. Diduga, korban tewas lantaran tersengat arus listrik yang ada di tiang lampu itu.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, Kamis (2/5/2019) menyebutkan, pertama kali korban ditemukan oleh salah seorang mahasiswa UKSW Hiskia Adriel (21). Saat itu, saksi sedang melintas di sekitar lokasi kejadian. Kemudian, dia melihat korban dalam kondisi tergelatak di sebelah tiang lampu taman.

Kemudian Hiskia bersama temannya, Cornelius Nova Dicky Sabriawan (21) mendekat ke lokasi untuk melihat kondisi korban. Ternyata korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya, kedua mahasiswa tersebut melaporkan kejadian tersebut ke pihak kampus. Laporan diteruskan ke Polsek Sidorejo.

Tak lama kemudian, korban dibawa ke RSUD Salatiga untuk divisum. Dari hasil visum yang dilakukan oleh dokter Adrian Pratama, pada tubuh korban terdapat luka robek di hidung dan luka bakar pada tangan kiri bagian siku dengan kondisi kulit mengelupas.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan petugas Polsek Sidorejo dan keterangan saksi, sebelum ditemukan tewas, diduga korban berjalan di taman dan melintasi gundukan tanah. Kemudian korban terpeleset lalu tanganya berpegangan tiang listrik yang diduga ada arus listrik sehingga korban tersengat listrik dan tewas.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Kejadian itu sudah ditangani Polsek Sidorejo. Berdasarkan hasil olah TKP, keterangan saksi dan visum, diduga korban tewas karena tersengat arus listrik di taman yang berada di belakang gedung administrasi UKSW," katanya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0493 seconds (0.1#10.140)