Lima Smartwatch Forerunner Baru Mulai Dirilis oleh Garmin

Kamis, 02 Mei 2019 - 10:30 WIB
Lima Smartwatch Forerunner Baru Mulai Dirilis oleh Garmin
Garmin baru saja meluncurkan lima smartwatch-nya yang ditujukan untuk banyak segmen pasar. Foto/IST
A A A
CALIFORNIA - Produsen Garmin diketahui tengah membangun beberapa jam tangan pintar baru untuk pelari. Hari ini perusahaan mengumumkan jajaran Forerunner yang diperbarui dan tidak tanggung-tanggung, pabrikan menambah koleksi smartwatch-nya hingga lima model baru.

Mulai dari entry-level Forerunner 45/45S hingga kelas menengah 245/245 Music, dan top of the line Forerunner 945. Garmin percaya mereka memiliki jam tangan pintar untuk setiap jenis pelari.

Laman GSM Arena melaporkan, Forerunner 45 dan 45S ditargetkan untuk pelari pemula yang tidak perlu membutuhkan teknologi pelacakan paling canggih. Satu-satunya perbedaan antara kedua model adalah ukuran jam tangan dengan Forerunner 45 biasa yang datang dalam casing 42 mm. Sementara 45S hanya tersedia dalam varian 39 mm.

Kedua versi memiliki fitur inti yang sama, GPS -pelacakan detak jantung, accelerometer- dan dilengkapi dengan latihan dari Garmin Coach untuk berlari dan bersepeda.

Anda dapat melacak lebih dari sekadar berlari dan bersepeda. Smartwatch ini juga mendukung kegiatan latihan kekuatan dan siklus tidur. Kedua jam tangan hadir dengan layar selalu aktif dan Garmin menjanjikan 13 jam baterai dalam mode GPS atau satu pekan dalam mode jam tangan pintar.

Untuk kelas pendatang menengah dalam keluarga Forerunner, yaitu Forerunner 245 dan 245 Music, keduanya datang bersama fitur yang lebih spesifik seperti berlari dinamis dan oksimeter pulsa. Satu-satunya perbedaan adalah penyimpanan data untuk musik dan kemampuan pemutaran pada Forerunner 245 Music yang dianggap ideal.

Kedua Forerunner 245 menawarkan fungsi pelacakan inti yang sama dengan Forerunner 45 dan 45S entry-level, tapi juga dilengkapi profil berenang berkat desain kedap airnya. Seri 245 hanya tersedia dalam casing 42 mm dan Garmin menjanjikan masa pakai baterai tujuh hari yang sama dalam mode smartwatch dan 24 jam dalam mode GPS.

Jam tangan menengah terakhir Garmin adalah Forerunner 945 high class. Menurut Garmin, pengguna dapat berharap smartwatch-nya bisa bertahan selama dua pekan dalam mode jam tangan pintar. Sedangkan ketika dalam mode GPS tahan beroperasi selama 36 jam.

Forerunner 945 ditujukan untuk pelari profesional dan menambahkan fitur fokus beban pelatihan yang mengurutkan data latihan dalam kategori berdasarkan intensitas.

Berapa harga untuk keluarga Forerunner baru itu? Terungkap bahwa jam tangan pintar Forerunner untuk model Forerunner 45 dan 45S akan dijual mulai Rp2,8 juta. Menyusul kemudian Forerunner 245 standar yang bakal dilepas dikisaran Rp4,2 juta.

Bagian atas baris Forerunner 945 Tri-bundle akan dijual Rp10 jutaan. Sedangkan versi reguler dilepas Rp8,5 juta. Kabarnya seri Forerunner 45 akan dirilis pada bulan Mei. Dan varian lainnya tersedia untuk pembelian di situs Garmin hari ini.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8995 seconds (0.1#10.140)