Ribuan Cacing Tanah Tiba-Tiba Muncul, Gegerkan Warga Klaten

Senin, 20 April 2020 - 12:43 WIB
loading...
Ribuan Cacing Tanah Tiba-Tiba Muncul, Gegerkan Warga Klaten
Ribuan cacing tanah tiba-tiba muncul di halaman dan pekarangan warga Desa Socokangsi, Kecamatan Jatinom, Klaten. FOTO/CAPTURE/IST
A A A
KLATEN - Ribuan cacing tanah tiba-tiba muncul di halaman dan pekarangan warga Desa Socokangsi, Kecamatan Jatinom, Klaten. Kemunculan hewan bernama latin Lumbricina itu membuat geger warga dan viral di media sosial.

Menurut warga Desa Socokangsi, Iswanto, ribuan cacing ini sempat muncul tiga kali, secara berturut-turut pada akhir pekan. Awalnya muncul sekitar pukul 05.18 WIB di halaman rumah warga dan di kebun sekitar rumah.

"Karena jumlahnya banyak. Saya buang. Ini sudah muncul untuk ketiga kalinya," kata Iswanto, Senin (20/4/2020).

Kemunculan cacing ini pun sempat diabadikan salah seorang warga. Hingga video munculnya cacing ini viral dan ditonton ribuan netizen.

Ketua RT setempat, Andi mengatakan, belum tahu pasti penyebab munculnya cacing-cacing itu. Namun, malam harinya kondisi hujan sempat mengguyur area Klaten. Diduga kemunculan cacing ini peralihan dari musim penghujan ke kemarau.

Kemunculan cacing ini sempat membuat warga cemas. Apalagi cacing yang muncul jumlahnya cukup banyak dan tidak lazim. "Karena jumlahnya banyak, warga di sini juga cemas," kata Andi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)