Bagikan Bingkisan Lebaran, Istri Tentara Datangi Mbah Sumirah

Minggu, 24 Mei 2020 - 21:08 WIB
loading...
Bagikan Bingkisan Lebaran, Istri Tentara Datangi Mbah Sumirah
Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang, Melina Henry Napitupulu saat menyerahkan bingkisan Lebaran kepada Mbah Sumirah, warga Desa Pesalakan, Kecamatan Bandar, Batang. FOTO/DOK.PENDAM IV DIPONEGORO
A A A
BATANG - Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Pengda IV/Diponegoro membagikan bingkisan Lebaran kepada warga kurang mampu di Kabupaten Batang. Salah satu penerima bingkisan adalah Mbah Sumirah (75), seorang janda yang tinggal di Desa Pesalakan, Kecamatan Bandar.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto mengatakan, pembagian bingkisan Lebaran berupa sarung, sirup, gula, roti kaleng, sarden, susu kaleng, soft drink, dan minuman buah kaleng dilakukan para istri prajurit TNI AD, Jumat (22/5/2020). Saat rombongan melintas di jalan Desa Pesalakan melihat Mbah Sumirah yang hendak pulang ke rumah. Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang, Melina Henry Napitupulu kemudian menyerahkan bingkisan Lebaran kepada Mbah Sumirah, yang belakang diketahui seorang janda tanpa penghasilan tetap dan tinggal di rumah tidak layak huni.

"Pembagiannya dengan mencari dan mendatangi warga yang hidup sebatang kara, sakit menahun, dan kurang mampu, serta secara ekonomi terdampak pandemi COVID-19," kata dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/5/2020).

"Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban serta memenuhi kebutuhan di tengah pandemi COVID-19 dan saat merayakan Lebaran nantinya," katanya.

Sementara itu, senyum kebahagiaan terlihat di wajah Mbah Sumirah dan penuh semangat menggendong pulang bingkisan Lebaran tersebut. "Terima kasih atas kebaikan dan pemberiannya kepada embah, semoga mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)