UNS Raih Tiga Penghargaan Humas dari Kemenristekdikti

Jum'at, 04 Januari 2019 - 19:00 WIB
UNS Raih Tiga Penghargaan Humas dari Kemenristekdikti
Rektor UNS Profesor Ravik Karsidi saat menerima penghargaan dalam Anugerah Humas Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi 2018. FOTO/IST
A A A
SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meraih sukses di awal 2019. Tiga penghargaan diperoleh dalam Anugerah Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) 2018.

Penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) diberikan dalam malam penganugerahan yang digelar di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Kamis (4/1/2018) lalu. Tiga penghargaan itu adalah peringkat tiga kategori pelayanan Informasi Melalui Internet (website), peringkat tiga kategori Hubungan Media, serta peringkat harapan satu kategori Media Sosial untuk kelompok Perguruan Tinggi Negeri (PTN)–Badan Layanan Umum (BLU).

"Penghargaan yang diraih Humas UNS merupakan kado tahun baru bagi UNS yang sangat membanggakan," kata Rektor UNS Solo Profesor Ravik Karsidi, dalam rilis yang diteroma, Jumat (4/1/2019).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Prof Widodo Muktiyo menambahkan, dua tahun berturut-turut UNS berhasil meraih Anugerah Humas PTN yang diselenggarakan Kemenristekdikti. "Saya berharap tahun depan akan terus ditingkatkan dan tentunya bisa lebih baik lagi," kata Widodo.

Anugerah Humas PTN dan LLDikti, serta Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik (Lapor!) Kemenristekdikti digelar sebagai apresiasi atas kinerja Humas dan pengelola Lapor!. Aspek yang dinilai dalam Anugerah Humas meliputi kualitas pelayanan informasi melalui internet (website), media sosial, dan hubungan media.

Sedangkan pada Anugerah Pengelola Lapor!, aspek yang dinilai adalah kuantitas pengaduan, penyelesaian, dan rata-rata tindak lanjut. Acara yang diselenggarakan Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik (KSKP) Kemenristekdikti melibatkan juri yang independen dan kompeten. Yakni Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Lembaga Adita Irawati, Digital Strategis Nukman Luthfie, dan Anggota Persatuan Humas serta Founder Nagaru Communication Dian Agustine Nuriman.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0550 seconds (0.1#10.140)