Jelang Ramadan, Pertamina Gelar Pasar Murah

Selasa, 30 April 2019 - 23:26 WIB
Jelang Ramadan, Pertamina Gelar Pasar Murah
PT Pertamina (Persero) menggelar pasar murah menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan. FOTO/iNews/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - PT Pertamina (Persero) menggelar pasar murah menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan. Agar bisa membantu lebih banyak warga, pasar murah dilaksanakan di tiga titik yakni Semarang, Boyolali, dan Bantul.

Pasar murah diselenggarakan selama dua hari mulai 29 hingga 30 April 2019. Kegiatan ini diprioritaskan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi Pertamina MOR IV atau dalam hal ini masyarakat di sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Semarang Group, TBBM Boyolali dan TBBM Rewulu.

Dalam kegiatan pasar murah ini Pertamina MOR IV menyiapkan 16.000 paket sembako yang dapat dibeli masyarakat dengan harga Rp10.000. Adapun rincian sembako murah yang terdapat dalam paket tersebut adalah beras, gula pasir, minyak goreng, sarden, dan garam yang kesemuanya merupakan produk dari BUMN.

Rangkaian kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di tiga wilayah ini dimulai pada Senin 29 April dan dilaksanakan di beberapa kelurahan sekitar TBBM Semarang Group. Sebanyak 7.000 paket sembako murah didistribusikan di antaranya bagi masyarakat di Kelurahan Kemijen dan Kelurahan Kembangpaes.

Hari kedua pada Selasa (30/4/2019) pasar murah dilaksanakan di dua wilayah, yaitu bagi masyarakat di sekitar TBBM Boyolali dan TBBM Rewulu. Masyarakat sekitar TBBM Boyolali, yakni Kelurahan Mojolegi, Kelurahan Ketaon, dan Kelurahan Tawangsari mendapat distribusi sembako murah sebanyak 3000 paket. Selain itu, bagi masyarakat sekitar TBBM Rewulu di Kelurahan Argomulyo dan sekitarnya mendapat distribusi sembako murah sebanyak 6.000 paket.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT Kementerian BUMN yang ke-21. Kegiatan ini pula sebagai bentuk sinergi antar perusahaan BUMN dan merupakan aksi nyata bagi Pertamina untuk hadir di tengah-tengah masyarakat," terang Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Andar Titi Lestari.

Dalam pelaksanaan kegiatan sembako murah ini pun, Pertamina mendukung aktivasi LinkAja kepada masyarakat. LinkAja merupakan layanan keuangan berbasis elektronik yang merupakan hasil sinergi dari berbagai perusahan di Kementerian BUMN.

Seperti yang diketahui, LinkAja merupakan suatu fasiltas yang mendukung transaksi non-tunai dan merupakan salah satu program yang tengah disosialisasikan pula oleh pemerintah. Penggunaan LinkAja diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi bagi masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat pula bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi PT Pertamina (Persero)," tambahnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5579 seconds (0.1#10.140)