Tiga Komandan Kodim Jajaran Korem 073/Makutarama Dimutasi

Jum'at, 04 Januari 2019 - 18:30 WIB
Tiga Komandan Kodim Jajaran Korem 073/Makutarama Dimutasi
Korem 073/Makutarama Salatiga menggelar upacara tradisi penerimaan prajurit dan serah terima jabatan Komandan Kodim serta tradisi pelepasan prajurit di Aula Makorem. FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Korem 073/Makutarama Salatiga menggelar upacara tradisi penerimaan prajurit dan serah terima jabatan Komandan Kodim serta tradisi pelepasan prajurit di Aula Makorem 073/Makutarama, Jumat (4/1/2019). Serah terima jabatan tersebut meliputi Komandan Kodim 0715/Kendal dari Letnan Kolonel Czi Hendro Edi Busono kepada Letnan Kolonel Inf Ginda Muhamad Ginanjar.

Kemudian Komandan Kodim 0717/Purwodadi dari Letnan Kolonel Arm Teguh Cahyadi kepada Letnan Kolonel Inf Asman Mokoginta dan Komandan Kodim 0721/Blora dari Letnan Kolonel Inf Ryzadlly Syahrazzy Themba kepada Letnan Kolonel Inf Ali Mahmudi.

Komandan Korem 073/Makutarama Salatiga Kolonel Arm Moch Erwansjah mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dalam upaya pembinaan organisasi guna menciptakan iklim kerja yang baik dan produktif serta berdaya guna. Di samping itu, rotasi jabatan dalam organisasi TNI AD juga merupakan suatu proses regenerasi yang diharapkan dapat membawa perubahan yang semakin baik dan berkembang dalam upaya pencapaian tugas pokok satuan, agar sesuai dengan yang diharapkan.

"Ini tentunya memiliki arti yang penting dan memainkan peranan yang signifikan dalam pelaksanaan tugas. Dengan demikian kita juga harus dapat mencermati dan memahami dengan baik sehingga dalam pelaksanaan tugas apapun yang diberikan komando atas dapat kita laksanakan dengan baik dan mencapai sasaran yang optimal," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 073/Makutarama memberikan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di jajaran Korem 073/Makutarama.

"Kami ucapkan terima kasih yang tulus atas pengabdian pejabat lama. Harapan dan doa
kita semua semoga di tempat penugasan yang baru, dengan bekal pengalaman selama bertugas di jajaran Korem 073/Makutarama para Perwira dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya disatuan yang baru dengan lebih baik serta dapat mencapai kesuksesan yang diharapkan," ucapnya.

Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Inf Ginda Muhamad Ginanjar, Letnan Kolonel Inf Asman Mokoginta, dan Letnan Kolonel Inf Ali Mahmudi, Komandan Korem 073/Makutarama mengucapkan selamat datang dan bergabung di Korem 073/Makutarama. Tak hanya itu, Moch Erwansjah juga meberikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan TNI AD kepada para pejabat baru untuk mengemban tugas dan tanggungjawab pada jabatan yang baru.

"Kami berharap semoga dimasa yang akan datang satuan yang dipimpin akan lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk Korem 073/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro, TNI AD serta bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6521 seconds (0.1#10.140)