Rembang Konfirmasi Pasien Positif Corona Pertama di Wilayahnya

Minggu, 24 Mei 2020 - 16:43 WIB
loading...
Rembang Konfirmasi Pasien Positif Corona Pertama di Wilayahnya
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii. FOTO/iNews/Musyafa Musa
A A A
REMBANG - Seorang pasien yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr R Soetrasno Rembang dinyatakan positif terinfeksi virus corona , COVID-19, Minggu (24/5/2020). Pasien berusia 56 tahun itu berasal dari sebuah desa di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang .

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya pasien mengalami demam disertai batuk dan sesak napas sejak 14 Mei 2020. Sempat memeriksakan diri di Puskesmas Kaliori, dan setelah itu dirujuk ke RSUD dr R Soetrasno.

Kemudian pada 21 Mei 2020, pasien tersebut dirawat intensif di ruang isolasi. Pada awalnya pasien mengaku bekerja sebagai petani, tapi belakangan diketahui dia juga merupakan seorang sopir dan pernah mempunyai riwayat ke Jakarta.( )

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii menjelaskan, hasil uji swab hari ini keluar dan dinyatakan positif COVID-19. "Ya benar. Minggu tadi pagi, pemeriksaan laboratorium swab-nya keluar dan hasilnya positif COVID-19. Kita fokus pada penelusuran siapa saja yang pernah kontak dengan pasien," kata Ali.

Sementara itu, Kepala Seksi Informasi RSUD dr R Soetrasno Rembang, Tabah Tohamik ketika dikonfirmasi menyatakan pasien mendapatkan oksigen, infus dan terapi obat. "Dengan penanganan ini, kita doakan mudah-mudahan kondisi pasien lekas stabil," katanya.

Tabah menambahkan hingga Minggu sore, terdapat 5 orang pasien. Satu positif, 4 orang lainnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Sebelumnya, wilayah Kabupaten Rembang dinyatakan bebas dari pasien positif COVID-19 sejak 02 Mei 2020. Selama 22 hari berjalan, kini muncul lagi 1 pasien positif corona.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)