alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

MU Berpeluang Mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid

Susanto
MU Berpeluang Mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid
Manchester United disebut-sebut mendapat lampu hijau dalam upaya mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid. Foto: Reuters

MADRID - Manchester United disebut-sebut mendapat lampu hijau dalam upaya mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid. Hanya saja, United perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk jasa kiper asal Slovenia tersebut.

Seperti kita ketahui, belakangan ini Manchester United dipusingkan oleh tingkah David De Gea yang tak kunjung menyepakati kontrak baru bersama Setan United. Adapun kiper asal Spanyol itu kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun 2020.

Jika Oblak tidak memperpanjang kontraknya, Januari 2020 dia bebas bernegosiasi dengan klub lain. Artinya, Manchester United diwajibkan mencari sosok penjaga gawang baru. Nama Oblak kemudian mencuat sebagai kandidat terkuat.



"Atletico Madrid kemungkinan hanya akan melepas Oblak dengan harga tak kurang dari 120 juta euro atau sekitar Rp1.9 triliun," demikian kutipan laporan Football Espana.

Untuk tim sekaliber Manchester United, mereka memang perlu kiper tangguh. Apalagi para rival di Premier League seperti Chelsea, Manchester City, dan Liverpool memiliki penjaga gawang top. Jika ingin bersaing Setan Merah sangat butuh kiper sekelas Oblak.

Penjaga gawang asal Slovenia itu musim lalu terpilih sebagai kiper terbaik di La Liga. Di bawah penjagaannya, gawang Los Rojiblancos baru kebobolan 23 gol dari 35 laga.



(mif)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif